7 NFT Virtual Game yang Diprediksi Akan Populer pada Tahun 2022
icon search
icon search

Top Performers

7 NFT Virtual Game yang Diprediksi Akan Populer pada Tahun 2022

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

7 NFT Virtual Game yang Diprediksi Akan Populer pada Tahun 2022

Stock Image Article NFT 1200x675 Image Article Indodax Academy 09

Daftar Isi

Virtual game atau permainan yang secara umum menggunakan perangkat lunak, sangat berkaitan erat dengan teknologi Virtual Reality (VR). Alat teknologi yang satu ini juga membuat jenis game ini telah mendulang hype atau kesuksesannya saat ini.

Terlebih lagi, Adidas Originals—sebuah perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman—, diketahui juga telah bergabung ke dalam virtual game The Sandbox sejak pertengahan Februari 2022 lalu, yang tentunya menambah besarnya hype pada jenis game ini.

Dalam kerja sama itu, Adidas mulai memasarkan NFT yang bisa dipakai secara eksklusif dalam video game berbasis blockchain tersebut. Bahkan, Adidas pun kabarnya sudah mencaplok sebidang lahan virtual di dalam game The Sandbox. Lahan itu tengah dikerjakan untuk diisi dengan konten dan pengalaman eksklusif.

Dengan kehadiran brand ternama Adidas tersebut, jenis game ini pun sekarang kian ramai. Namun, apa sebenarnya virtual game? Untuk mengetahui lebih jauh soal itu, simak ulasan di bawah ini.

Apa Itu Virtual Game?

Jenis game yang satu ini memang telah meraih ketenarannya dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, mereka berhasil membuat para pemain game ini seolah-olah masuk ke dalam dunia permainannya.

Seperti diterangkan sebelumnya, jenis game yang satu ini terkait erat dengan VR. Itu berarti, jenis game ini adalah permainan yang menghadirkan pengalaman dunia nyata ke dalam sebuah game dengan bantuan teknologi VR.

Perkembangan terbaru dari jenis permainan yang sangat diminati ini juga sudah menyentuh ranah cryptocurrency. Dalam hal ini, pemain bakal menemukan unsur mata uang kripto di dalam game yang mereka mainkan.

Pada beberapa tahun terakhir, mata uang kripto pun mengalami perkembangan yang pesat. Tak mengherankan kemudian jika dunia game pun mulai mengadopsi NFT atau Non-Fungible Token ke dalam permainan.

Saat ini, virtual game berbasis NFT itu telah memungkinkan para pemainnya untuk mengoleksi dan memperdagangkan (trading) aset yang ada di dalam game, misalnya saja karakter senjata, kendaraan, dan seterusnya. Dengan kemajuan itu, pemain bukan hanya bisa bersenang-senang, melainkan juga dapat memperoleh pendapatan tambahan.

Di sisi lain, ada beberapa jenis game ini yang telah mengadopsi NFT, misalnya saja Rainmaker, RaceFi, Battle of Guardian, Polygonum, Sand Box 3D, Gods Unchained, dan MetaWars. Ketujuh game ini juga diprediksi bakal populer pada tahun ini.

Penasaran dengan game di atas? Yuk, simak uraiannya di bawah ini.

7 NFT Virtual Game yang Bakal Populer di Tahun 2022

  • 1. Rainmaker: platform gaming NFT play to earn terbaik

Rainmaker adalah permainan populer berbasis blockchain dengan konsep play to earn. Di samping itu, Rainmaker pun dikenal sebagai salah satu platform permainan cryptocurrency dan fantasi saham pertama di dunia.

Pada tahun tahun 2021 lalu, game ini menjadi permainan yang sangat penting. Pasalnya, ada banyak hal yang bisa dijabarkan terkait kemajuan Rainmaker yang mengesankan dan peningkatan basis pemainnya.

Di permainan ini, Anda bisa memenangkan hadiah uang tunai dengan berpartisipasi dalam kontes yang menggunakan peristiwa pasar saham dan cryptocurrency real-time untuk mengevaluasi kemampuan pengambilan keputusan Anda. Hadiah itu akan Anda raih jika Anda pandai mengelola portofolio.

Rainmaker sendiri menggunakan prinsip permainan fantasi online berbasis keterampilan berdasarkan peristiwa waktu nyata, analisis, dan fluktuasi dalam mata uang kripto dan pasar saham waktu nyata sebagai imbalan bagi penggunanya.

Menariknya lagi, Anda tentu saja bisa memperdagangkan token Rainmaker di salah satu bursa NFT Ethereum yang paling populer. Adapun masing-masingnya akan punya harga yang berbeda, bergantung pada karakteristik dan kelangkaannya.

  •  RaceFi: metaverse baru yang inovatif di ekosistem SOL

Untuk diketahui, RaceFi merupakan sebuah perusahaan ekosistem Solana pertama yang memakai kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin. Jika Anda ingin menghasilkan uang di metaverse RaceFi, Anda bisa berpartisipasi dalam berbagai mode permainan berperingkat atau dengan mempunyai properti dalam game.

Aplikasi teknologi NFT yang mengesankan ini juga punya basis penggemar yang cukup besar. RaceFi pun memakai dua cryptocurrency berbasis Ethereum, yakni AXS dan SLP. Walaupun hanya tersedia di Android, game ini menjadi salah satu permainan unik yang menggunakan NFT.

  • Battle of Guardian: game pertarungan NFT terbaik di blockchain Solana

Battle of Guardians (BOG), sebuah game pertarungan multipemain NFT, diketahui dikembangkan memakai Solana Network. Di sini, pertempuran multi-bidang yang epik akan terjadi di dunia game yang luas.

BOG merupakan permainan satu lawan satu, dengan para pemain yang bakal bersaing untuk memperoleh hadiah dengan mengalahkan lawan mereka. Lebih dari sekadar bertarung, BOG yang juga merupakan game berbasis NFT ini memungkinkan para pemainnya untuk bisa membeli dan menyewa NFT.

Bahkan, di market tertentu, pemain juga bisa memperjualbelikan dan bertukar karakter NFT dan item game lainnya. Maka dari itu, platform yang satu ini dianggap punya masa depan yang menjanjikan dan potensi untuk mengubah industri game NFT sepenuhnya.

  • Polygonum: game DeFi lintas-platform pertama, kripto + NFT

Game DeFi lintas platform yang gratis untuk dimainkan ini melingkupi komponen Crypto, NFT, dan Open Gaming World. Adapun setiap faktor pada game ini sudah dipertimbangkan dengan cermat dalam tujuan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pemain.

Di Open World, Anda bisa memperoleh uang dengan terlibat dalam aktivitas pada game ini, misalnya berdagang dan bertarung. Kini, Polygonum menempati posisi tengah, baik dengan maupun tanpa kriptografi.

Adapun virtual game penembak-kripto yang unik karena antarmuka yang ramah pengguna, mekanisme yang presisi, dan komunitas yang dinamis ini, sekarang juga diprediksi bakal populer pada tahun 2022 ini.

  • Sand Box 3D: game terdesentralisasi di blockchain Ethereum

Saat ini, kepopuleran The Sandbox memang tidak bisa diragukan lagi. Ditambah pula, game yang satu ini punya mata uang kripto SAND dengan nilai yang terus melejit.

The Sandbox sendiri adalah game terdesentralisasi yang diluncurkan pada tahun 2011 silam oleh Pixowl. Game ini beroperasi di blockchain Ethereum (ETH).

The Sandbox juga menciptakan platform terdesentralisasi untuk komunitas penggiat game. Caranya adalah menggabungkan unsur Decentralized Autonomous Organizations (DAO) dan NFT.

Di game ini yang berupa metaverse, Anda bisa membuat, membangun, membeli, dan menjual aset kripto dalam bentuk game yang terdaftar sebagai NFT. Nah, sebagai pemain, Anda pun bisa membuat aset digital NFT, mengunggahnya ke pasar, dan menarik serta melepasnya untuk membuat pengalaman bermain tersendiri dengan The Sandbox Game Maker.

  • Gods Unchained: game kartu NFT penghasil keuntungan

Ini adalah sebuah permainan yang dikembangkan oleh developer Immutable, pimpinan Chris Clay, yang juga dibangun oleh para insinyur berbakat yang sudah bekerja di perusahaan teknologi terbesar di dunia, sebut saja Google dan Riot Games.

Lantas, Immutable pun menciptakan sebuah permainan dengan para pemain yang dapat mempunyai sepenuhnya item yang mereka beli di dalam permainan. Dengan kepemilikan penuh ini, pemain pun tidak akan merasa kehilangan uang mereka saat top up.

Adapun barang yang dibeli di game ini nantinya bisa dijual kembali dengan harga tinggi kepada pemain lain. Gods Unchained sendiri bergenre card game, yang menggabungkan elemen RPG.  Untuk masing-masing kartu dengan karakter bertema fantasi itu punya efek dan kekuatan.

Nah, secara bergantian, pemain mesti merancang strategi agar kartu bisa mengalahkan kartu lawan. Kartu ini juga tidak sekadar data digital, tetapi juga sebagai aset yang memiliki sertifikat dan bisa diverifikasikan keotentikannya. Maka dari itu, kartu-kartu yang ada di dalam permainan ini bisa diperjualbelikan dengan harga yang beragam, bergantung pada tingkat kelangkaan kartu.

  • MetaWars: game strategi role playing multipemain berbasis NFT

MetaWars adalah permainan strategi/multipemain dengan alam semesta yang luas yang didukung oleh ekonomi digital yang berkembang. Adapun game  yang satu ini dibangun pada teknologi blockchain.

Di sini, Anda bisa memilih jalur Anda sendiri menggunakan banyak koleksi NFT dan mempengaruhi setiap peristiwa besar di seluruh galaksi. Latar tempat pada game ini adalah luar angkasa. Teknologi sains yang futuristik juga akan menemani petualangan para pemainnya.

Pemain di game ini dapat melakukan sejumlah aktivitas bersama pemain lainnya ataupun sendirian. Ada tiga aspek utama pada MetaWars, yaitu eksplorasi dengan pengguna lainnya, pertarungan dan menyelesaikan tantangan, serta merancang formasi armada dengan robot dan kapal yang dapat dikumpulkan sebagai NFT. Virtual game yang satu ini juga punya koinnya sendiri, yakni WARS.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

LYFE dan LYFE LAND (LLAND) Merger, Kenalan Dengan LYFE (NEW)

Sesuai dengan visi dan rencana bisnis dari LYFE, mereka akan melakukan integrasi ekosistem dengan menggabungkan LYFE dan LYFE LAND (LLAND).

Indodax Market Signal 28 November 2022
28/11/2022
Indodax Market Signal 28 November 2022

OKB (OKB) pekan ini, berada diposisi teratas market kripto bullish lho! Selain OKB, aset kripto apa saja yang terindikasi bullish ya? Simak selengkapnya disini yuk!

28/11/2022
Mengenal Blockchain Wallet hingga Panduan Cara Membuatnya

Blockchain, blockchain wallet, dan cara membuat blockchain wallet adalah hal