BirdEye: Agregator Crypto Canggih & Cara Menggunakannya
icon search
icon search

Top Performers

Mengenal BirdEye: Alat Crypto Canggih untuk Trader Pemula

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Mengenal BirdEye: Alat Crypto Canggih untuk Trader Pemula

BirdEye 1

Daftar Isi

BirdEye merupakan platform yang kuat dirancang untuk memberdayakan trader kripto dengan data realtime, wawasan komprehensif, dan keterlibatan komunitas.

 

Dengan kemampuannya mengumpulkan dan menganalisis data dari berbagai sumber, BirdEye menjadi pilihan utama bagi trader yang ingin tetap kompetitif di pasar kripto. Platform ini menyediakan berbagai fitur yang memudahkan akses ke data terkini dan tren pasar.

 

Nah, untuk lebih memahami tentang apa itu BirdEye, mulai dari fitur utamanya, manfaat menggunakannya, hingga cara menggunakannya, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

 

BirdEye 2

 

Apa Itu BirdEye?

BirdEye, sebuah agregator data perdagangan kripto yang komprehensif, mengonsolidasikan informasi perdagangan dari berbagai blockchain, termasuk Solana, Ethereum, Polygon, Arbitrum, Optimism, Avalanche, dan BNB Chain.

 

Dashboard intuitifnya menyajikan kepada pengguna harga token, grafik lilin, data historis, dan metrik perdagangan penting lainnya, semuanya dengan kode warna untuk memudahkan interpretasi perdagangan teratas, tren, dan pergerakan harga.

 

BirdEye didirikan oleh Kha Nguyen, mantan kepala produk di Solscan, yang meluncurkan platform ini pada tahun 2021 dengan tujuan memberdayakan pengguna untuk membuat keputusan perdagangan yang lebih tepat.

 

Fitur Utama BirdEye

Berikut ini adalah beberapa fitur utama yang dimiliki oleh BirdEye yang penting untuk diketahui, antara lain:

 

1. Temukan Memecoin

 

Ingin menemukan memecoin seperti $BONK atau $GUAC berikutnya? Lihat “Trending Tokens” untuk melihat aset kripto yang paling bergerak dalam 24 jam terakhir berdasarkan harga, nilai, tampilan, dan total nilai terkunci (TVL). 

 

Jika itu belum cukup maka dalami lebih jauh dengan “Find Gems”. Tabel yang diperluas memiliki filter dan tombol yang berguna untuk melacak pergerakan dalam interval 30 menit dan satu jam, menambahkan token ke daftar pantauan kamu, dan melihatnya dalam tampilan 360 derajat. 

 

Adapun hal ini bisa menjadi apa yang kamu butuhkan untuk mendahului tren memecoin berikutnya.

 

2. Mirror Top Traders

 

Membeli pada harga tinggi dan menjual pada harga rendah mungkin menghasilkan meme yang lucu, tetapi bukan portofolio yang menguntungkan. Dengan papan peringkat Birdeye, kamu akan melacak para pemenang dan yang tidak berhasil teratas untuk menginformasikan perdagangan kamu sendiri. 

 

Lihat profil para pedagang untuk melihat gambaran lengkap aktivitas dan kinerja perdagangan mereka. Tiru apa yang berhasil. Singkirkan apa yang tidak berhasil.

 

3. Menonton Whale

 

Ketika “whale” kripto melakukan langkahnya, dampaknya terasa luas. Alih-alih terkejut, lacak gerakannya dengan fitur “Find Trades”.

 

Kamu akan melihat semua transaksi terbaru (beserta sumbernya), bisa diurutkan berdasarkan nilai, dan tambahkan alamat dompet ke “Trader Watchlist”. Dengan cara ini, kamu akan mengetahui apa yang dilakukan oleh para “whale” kripto ini.

 

4. Agregasi Data Komprehensif

 

BirdEye menggabungkan data dari berbagai sumber di berbagai blockchain, menyediakan pengguna dengan platform terpusat untuk mengakses informasi perdagangan yang komprehensif. 

 

Hal itu menghemat waktu dan usaha dengan menghilangkan kebutuhan untuk mengunjungi banyak situs web atau platform untuk data.

 

5. Wawasan Waktu Nyata

 

BirdEye menawarkan umpan data dan pembaruan realtime, memastikan bahwa pengguna memiliki akses ke informasi terbaru tentang harga token, volume perdagangan, tren pasar, dan lainnya. 

 

Mendapatkan informasi tepat waktu sangat krusial untuk membuat keputusan perdagangan yang cerdas di pasar kripto yang bergerak cepat.

 

6. Antarmuka yang Ramah Pengguna

 

BirdEye menampilkan antarmuka yang ramah pengguna dengan navigasi yang intuitif dan grafik yang menarik secara visual. 

 

Baik kamu seorang pemula atau seorang trader berpengalaman, antarmuka BirdEye membuatnya mudah untuk memahami dan menganalisis data perdagangan yang kompleks.

 

7. Opsi Penyesuaian

 

BirdEye memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengalaman mereka dengan menambahkan token dan profil trader ke daftar pantauan mereka. 

 

Hal itu memungkinkan pengguna untuk melacak kinerja aset dan trader favorit mereka, memberikan wawasan berharga untuk strategi perdagangan.

 

8. Komunitas dan Wawasan

 

BirdEye membina komunitas trader dan penggemar, menyediakan platform untuk berbagi wawasan, strategi, dan analisis pasar. 

 

Dengan terhubung dengan pengguna lain di BirdEye, para trader dapat memperoleh sudut pandang berharga dan tetap terkini dengan tren dan perkembangan terbaru di ruang kripto.

 

Manfaat Menggunakan BirdEye

Dengan BirdEye, kamu dapat meningkatkan strategi perdagangan dan potensi keuntungan kamu. BirdEye tidak hanya membantu pengguna mengumpulkan data, tetapi juga menganalisis dan menginterpretasikannya.

 

Oleh sebab itu, kamu dapat membuat keputusan perdagangan yang lebih akurat dan mengurangi risiko. BirdEye pun menyediakan fitur pemberitahuan realtime yang memberi tahu kamu tentang perubahan signifikan di pasar. 

 

Melalui fitur tersebut, kamu dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk memanfaatkan peluang atau menghindari kerugian.

 

BirdEye 3

 

Cara Menggunakan BirdEye

Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah terkait cara menggunakan BirdEye yang penting untuk diketahui, di antaranya:

 

1. Kunjungi Situs Web BirdEye

 

Akses situs web BirdEye menggunakan peramban web kamu.

 

2. Mendaftar Akun

 

Jika kamu baru mengenal BirdEye maka daftar untuk akun gratis dengan memberikan alamat email dan membuat kata sandi. Jika kamu telah memiliki akun maka cukup masuk ke platform.

 

3. Jelajahi Platform

 

Setelah masuk, luangkan waktu untuk menjelajahi berbagai fitur dan alat yang tersedia di BirdEye. Kenali tata letak dasbor, menu navigasi, dan bagian-bagian berbeda seperti grafik, tabel, dan forum komunitas.

 

Sesuaikan pengalaman kamu dengan menambahkan token yang menarik bagi kamu ke daftar pantauan kamu. Hal itu memungkinkan kamu untuk melacak kinerja aset tertentu dan tetap terkini dengan pergerakan harga dan tren pasar.

 

4. Ikuti Trader

 

Pertimbangkan untuk mengikuti trader yang strategi dan wawasannya sejalan dengan tujuan perdagangan kamu. Dengan mengikuti trader, kamu dapat memperoleh sudut pandang berharga dan tetap mendapatkan informasi tentang perkembangan pasar.

 

5. Memanfaatkan Alat dan Sumber Daya

 

Manfaatkan alat dan sumber daya BirdEye untuk meningkatkan pengalaman perdagangan kamu. Hal ini mungkin termasuk grafik harga, analisis data perdagangan, wawasan pasar, dan forum komunitas.

 

6. Terlibat dengan Komunitas

 

Bergabunglah dalam diskusi, ajukan pertanyaan, dan bagikan wawasan dengan anggota komunitas BirdEye lainnya. 

 

Terlibat dengan sesama trader dapat memberikan peluang belajar berharga dan membantu kamu tetap memperoleh informasi tentang tren dan perkembangan terbaru di pasar aset kripto.

 

Kesimpulan

 

Sebagai kesimpulan, BirdEye merupakan sebuah platform yang memberikan berbagai manfaat yang signifikan bagi para trader kripto. 

 

Dengan menyediakan akses ke data realtime, wawasan mendalam, dan komunitas yang aktif, BirdEye telah membantu meningkatkan pengalaman trading dan hasil strategi perdagangan.

 

Beberapa manfaat utama BirdEye adalah (1) agregasi data komprehensif, (2) wawasan realtime, dan (3) antarmuka ramah pengguna.

 

BirdEye sendiri telah membantu para trader dalam mengoptimalkan strategi perdagangan mereka dengan memberikan akses terhadap informasi yang tepat waktu dan akurat. 

 

Melalui fitur-fitur seperti pelacakan pergerakan pasar, profil trader, dan notifikasi realtime, BirdEye telah membantu para trader dalam membuat keputusan yang lebih baik dan mengurangi risiko.

 

Lebih jauh, untuk meningkatkan pengalaman trading kamu dan memanfaatkan berbagai manfaat yang ditawarkan oleh BirdEye, sangat disarankan untuk mencobanya sekarang juga. 

 

Dengan BirdEye, kamu dapat memiliki akses ke alat dan sumber daya yang dapat membantu kamu dalam meraih kesuksesan di pasar aset kripto.

 

Yuk Investasi Kripto dengan Mudah, Aman, dan Untung di INDODAX

 

Nah, sekarang kamu sudah memahami apa itu BirdEye, mulai dari fitur utamanya, manfaat menggunakannya, hingga cara menggunakannya di Academi Crypto di INDODAX Academy.

 

Selanjutnya, apabila kamu tertarik untuk melakukan investasi kripto secara mudah, aman, dan untung, mulai dari beli bitcoin, beli ethereum, hingga beli aset kripto lainnya, maka kamu dapat membelinya di INDODAX Market.

 

Sebagai informasi tambahan, untuk membantu kamu dalam melakukan trading crypto dengan mudah dan aman, kamu dapat men-download aplikasi crypto terbaik dari INDODAX melalui Google Play Store maupun lewat App Store sekarang juga!

 

Perlu diingat kembali, INDODAX merupakan platform terpercaya dan terpopuler serta masih menjadi yang terbaik dalam perdagangan aset kripto di Indonesia hingga saat ini.

 

Merupakan pemula dalam hal jual beli aset kripto di tanah air, INDODAX selalu berkomitmen untuk memberikan akses yang mudah untuk masuk ke pasar aset kripto bagi investor.

 

Sebagai disclaimer, penting juga diingat kembali bahwa investasi aset kripto juga mengandung risiko, seperti halnya pada jenis investasi lainnya.

 

Risiko tersebut, di antaranya terkait dengan fluktuasi aset kripto dan tingkat volatilitas pada aset kripto yang tinggi.

 

Karena itu, ada baiknya melakukan riset mendalam terlebih dahulu sebelum mulai berinvestasi pada aset kripto.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, mulai investasi aset kripto kamu sekarang juga di INDODAX!

 

FAQ

 

1. Apa itu BirdEye dan apa tujuan utamanya?

BirdEye adalah alat agregator data perdagangan crypto yang dirancang untuk membantu trader membuat keputusan yang lebih cerdas dan tepat dengan mengumpulkan dan menganalisis data dari berbagai sumber.

2. Apa saja fitur utama yang ditawarkan oleh BirdEye?

Fitur utama BirdEye meliputi “Temukan Memecoin”, “Mirror Top Traders”, “Menonton Whale”, agregasi data komprehensif, wawasan waktu nyata, antarmuka yang ramah pengguna, opsi penyesuaian, dan komunitas serta wawasan.

3. Bagaimana cara BirdEye membantu dalam menemukan memecoin potensial?

BirdEye memiliki fitur “Token yang Sedang Tren” yang memungkinkan pengguna melihat memecoin dengan pergerakan teratas dalam 24 jam terakhir berdasarkan harga, nilai, penayangan, dan total nilai terkunci (TVL).

4. Bagaimana BirdEye menyediakan data realtime untuk penggunanya?

BirdEye menawarkan umpan dan pembaruan data waktu nyata tentang harga token, volume perdagangan, dan tren pasar, memastikan pengguna selalu memiliki informasi terbaru untuk membuat keputusan perdagangan yang tepat.

5. Bagaimana cara memulai menggunakan BirdEye?

Untuk memulai, kunjungi situs web BirdEye, daftar akun gratis atau login jika sudah memiliki akun, jelajahi platform, tambahkan token ke daftar pantauan, ikuti trader, manfaatkan alat dan sumber daya yang tersedia, serta terlibat dengan komunitas BirdEye.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Lens Protocol: Revolusi Media Sosial Terdesentralisasi
12/07/2024
Lens Protocol: Revolusi Media Sosial Terdesentralisasi

Dalam konteks privasi, keamanan, kepemilikan, dan monetisasi data di media

12/07/2024
Venom Network: Revolusi Baru di Dunia Blockchain
11/07/2024
Venom Network: Revolusi Baru di Dunia Blockchain

Venom Network belakangan ini telah menjadi sorotan sebagai platform blockchain

11/07/2024
Mengenal Leap Wallet: Dompet Digital & 10 Fitur Canggihnya
10/07/2024
Mengenal Leap Wallet: Dompet Digital & 10 Fitur Canggihnya

Selama setahun terakhir, Leap telah membangun salah satu dompet paling

10/07/2024