Bitcoin Core
icon search
icon search

Top Performers

Home / Kamus / judul_artikel

indodax indodax academy glossary poster bitcoin core e1579676392706

Bitcoin Core adalah perangkat lunak Bitcoin yang sedang aktif digunakan saat ini, dan diwakili oleh simbol BTC. Bitcoin Core dibuat oleh Satoshi Nakamoto dan sebelumnya dikenal sebagai Satoshi Client dan Bitcoin-Qt. Perangkat lunak Bitcoin Core digunakan dan dikembangkan oleh penambang Bitcoin di seluruh dunia, sehingga menciptakan jaringan Bitcoin. Bitcoin Core berfungsi untuk memverifikasi transaksi, membuat kunci privat dan publik, dan memiliki kemampuan untuk membuat blok dengan kapasitas untuk memproses sekitar 1.800 transaksi setiap 10 menit.

Bitcoin Core diprogram untuk memutuskan blockchain mana yang berisi transaksi yang valid. Pengguna Bitcoin Core hanya menerima transaksi untuk blockchain itu, menjadikannya blockchain Bitcoin yang ingin digunakan semua orang. Untuk perkembangan terbaru terkait Bitcoin Core, pastikan untuk mengunjungi marketplace serta situs web resmi dari sebuah project.

Terdesentralisasi

Pengguna inilah yang membuat Bitcoin terdesentralisasi. Mereka secara individual menjalankan node penuh Bitcoin Core mereka sendiri, dan masing-masing node penuh tersebut secara terpisah mengikuti aturan yang sama persis untuk memutuskan rantai blok mana yang valid.

No Voting

Tidak ada pemungutan suara atau proses korup lainnya yang terlibat: hanya ada perangkat lunak individual yang mengikuti aturan identik—”matematika”—untuk mengevaluasi blok identik dan sampai pada kesimpulan identik tentang rantai blok mana yang valid.

Selain meningkatkan desentralisasi Bitcoin, pengguna Bitcoin Core mendapatkan:

  1. Keamanan yang lebih baik untuk bitcoin mereka
  2. Fitur privasi tidak tersedia di dompet lain
  3. Antarmuka pengguna dan fitur canggih lainnya
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!