Mengenal BounceBit Rahasia Staking Bitcoin Menguntungkan!
icon search
icon search

Top Performers

Mengenal BounceBit: Rahasia di Balik Staking Bitcoin yang Menguntungkan

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Mengenal BounceBit: Rahasia di Balik Staking Bitcoin yang Menguntungkan

BounceBit: Rahasia di Balik Staking Bitcoin

Daftar Isi

Sejak kelahirannya, Bitcoin telah menjadi aset kripto paling dominan dan diminati di pasar. Namun, di balik apresiasi harga yang luar biasa, para pemegang Bitcoin seringkali menghadapi dilema dalam upaya memaksimalkan potensi aset berharga mereka. Opsi untuk menghasilkan passive income dari kepemilikan Bitcoin masih terbatas, sementara mengandalkan kenaikan harga semata tentu mengandung risiko yang signifikan.

 

Menanggapi kebutuhan ini, BounceBit muncul sebagai terobosan inovatif yang memperkenalkan konsep liquid restaking khusus untuk Bitcoin. Dengan pendekatan baru ini, BounceBit membuka peluang bagi para investor untuk tidak hanya mengamankan, tetapi juga mengoptimalkan potensi keuangan dari kepemilikan Bitcoin mereka.

Apa itu BounceBit?

 

Apa itu BounceBit?

 

BounceBit adalah protokol yang membangun infrastruktur restaking untuk Bitcoin. Mereka menggunakan mekanisme konsensus Dual-Token Proof of Stake (PoS) yang mensyaratkan para validator untuk mem-stake BB (token asli BounceBit) dan/atau BBTC (Bitcoin yang di-stake di jaringan BounceBit). Tujuannya adalah untuk menciptakan hubungan simbiosis antara token asli BounceBit dan Bitcoin guna membangun jaringan yang kokoh dan tangguh.

 

Apa itu Liquid Restaking?

Sebelum membahas lebih lanjut, penting untuk memahami konsep liquid restaking. Liquid restaking merupakan proses untuk meningkatkan keamanan ekonomi dari sistem eksternal dengan cara me-restake token staking cair (liquid staking token/LST) yang diterima dari protokol staking.

 

Pada ekosistem Ethereum, pengguna dapat mem-stake ETH mereka ke protokol seperti Lido dan menerima LST sintetis yang merepresentasikan ETH ter-stake tersebut. LST ini kemudian dapat di-restake ke dalam protokol liquid restaking, menghasilkan liquid restaking token (LRT) baru.

 

Bagaimana BounceBit Mengimplementasikan Ini untuk Bitcoin?

BounceBit menghadirkan pendekatan yang unik dengan memperkenalkan infrastruktur liquid restaking khusus untuk Bitcoin, sebuah konsep yang biasanya lebih sering diterapkan dalam konteks Ethereum. 

 

Saat pengguna memilih untuk mem-stake token asli BounceBit (BB) atau token BBTC (yang mewakili Bitcoin yang telah di-stake di jaringan BounceBit), mereka akan menerima token liquid staking (LST) yang sesuai, yaitu stBB atau stBBTC. 

 

Token LST ini memberikan fleksibilitas kepada pemiliknya, karena dapat langsung digunakan kembali dalam protokol restaking BounceBit untuk menghasilkan lebih banyak token liquid restaking (LRT). 

 

Dengan demikian, BounceBit tidak hanya memberikan penggunaan alternatif untuk Bitcoin yang mereka miliki, tetapi juga menciptakan mekanisme yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan potensi penghasilan mereka sambil meningkatkan keamanan dan keberlangsungan jaringan. Dengan memanfaatkan prinsip liquid restaking, BounceBit menciptakan kesempatan bagi pemegang Bitcoin untuk tetap terlibat dalam ekosistem DeFi dan merasakan manfaat dari model ekonomi yang terdesentralisasi.

 

Dengan mekanisme liquid staking crypto yang ditawarkan, BounceBit membuka cakrawala baru bagi para pemegang Bitcoin dalam memaksimalkan utilitas dan mengoptimalkan keuntungan dari kepemilikan aset kripto terdesentralisasi ini. Tidak lagi terbatas pada mengandalkan apresiasi harga semata, mereka dapat mengambil peran aktif dalam mengamankan jaringan BounceBit yang tangguh, sambil memetik hasil berupa passive income berkesinambungan.

 

Melalui proses yang transparan dan terdesentralisasi, BounceBit mengajak komunitas Bitcoin untuk turut serta dalam membangun ekosistem yang saling menguntungkan. Di satu sisi, para pemegang Bitcoin dapat mendiversifikasi sumber pendapatan mereka dengan aman dan terenkripsi. 

 

Sementara di sisi lain, keterlibatan mereka berperan penting dalam memperkuat dan mempertahankan keamanan serta stabilitas jaringan BounceBit jangka panjang.

 

Langkah inovatif BounceBit ini tidak hanya menambah nilai intrinsik Bitcoin sebagai aset investasi, tetapi juga memperluas perannya sebagai katalis dalam mendorong perkembangan teknologi blockchain dan aplikasi keuangan terdesentralisasi ke depannya. Dengan semangat memberdayakan dan merangkul komunitas kripto, BounceBit menjanjikan masa depan baru bagi Bitcoin yang lebih fungsional, menguntungkan, dan berkelanjutan.

 

 

   Author: RB & AL

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Paxos Bebas dari Tuduhan SEC: Kemenangan Besar Stablecoin
12/07/2024
Paxos Bebas dari Tuduhan SEC: Kemenangan Besar Stablecoin

Paxos, perusahaan teknologi blockchain yang menerbitkan stablecoin Binance USD (BUSD),

12/07/2024
Eksklusif: Rencana Airdrop Kedua Hamster Kombat
12/07/2024
Eksklusif: Rencana Airdrop Kedua Hamster Kombat

Hamster Kombat, permainan kripto yang telah mencuri perhatian pengguna Telegram,

12/07/2024
Ethereum vs Solana: Mana yang Lebih Menjanjikan?
12/07/2024
Ethereum vs Solana: Mana yang Lebih Menjanjikan?

Perkembangan teknologi blockchain telah membuka jalan bagi berbagai platform inovatif,

12/07/2024