Ini Passive Income 2024 dengan 6 Jalur dari Memiliki Crypto
icon search
icon search

Top Performers

Passive Income 2024 dengan 6 Jalur dari Memiliki Crypto

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Passive Income 2024 dengan 6 Jalur dari Memiliki Crypto

Passive Income

Daftar Isi

Crypto Bukan Cuma Ladang Spekulasi, Bisa Jadi Sumber Penghasilan Pasif

 

Selama ini, aset crypto kerap diidentikkan dengan trading dan spekulasi harga aset. Namun ternyata, crypto juga membuka peluang menghasilkan pendapatan pasif bagi pemiliknya. Ya, uang tetap bisa terus mengalir ke dompet Anda bahkan tanpa harus repot berdagang aktif setiap hari.

 

Berkembangnya ekosistem crypto telah memunculkan berbagai skema dan model bisnis yang memungkinkan Anda mendapatkan passive income dari kepemilikan aset digital. Di tahun 2024 ini, peluang untuk mendulang penghasilan pasif dari crypto bahkan semakin terbuka lebar.

 

Dilansir dari berbagai sumber terpercaya, setidaknya ada 6 jalur populer yang bisa ditempuh untuk menghasilkan pendapatan pasif dari crypto di tahun depan. Apakah itu? Simak ulasannya berikut ini:

 

Passive Income crypto

 

1. Cloud Mining: Menambang Crypto Tanpa Repot Urus Perangkat

Menambang crypto kerap diasosiasikan dengan kebutuhan perangkat khusus berkemampuan tinggi dan biaya listrik yang besar. Namun dengan hadirnya layanan cloud mining, batasan itu kini tidak lagi menjadi masalah.

 

Cloud mining memungkinkan kamu menambang crypto dari jarak jauh tanpa harus memiliki perangkat fisik seperti rig mining. Caranya, kamu cukup menyewa sumber daya komputasi awan (cloud) dari penyedia jasa cloud mining.

 

Dengan membayar biaya sewa bulanan atau tahunan, kamu bisa mengakses kekuatan komputasi tersebut untuk menambang crypto pilihan. Proses penambangan sepenuhnya dijalankan di cloud, sehingga kamu tidak perlu repot mengurus perangkat keras.

 

Selain itu, layanan cloud mining umumnya telah dioptimalkan untuk operasi penambangan. Sehingga hasilnya lebih efisien dibandingkan jika kamu menambang sendiri dengan perangkat yang mungkin tak selalu ditala dengan baik.

 

Menariknya lagi, layanan cloud mining kini bisa diakses oleh siapa saja, bahkan pengguna awam sekalipun. Dengan hanya bermodal smartphone atau laptop, kamu sudah bisa mulai menambang dan mendulang keuntungan dari kepemilikan crypto tanpa kendala teknis yang memberatkan.

 

Jadi bagi yang ingin mencicipi bisnis penambangan crypto tapi masih ragu dengan investasi perangkat mahal, memanfaatkan cloud mining bisa jadi solusi pintar untuk menghasilkan passive income di 2024.

 

2. Program Afiliasi: Ladang Passive Income dengan Mempromosikan Crypto

Bagi pemilik media sosial, blog, atau channel konten dengan audiens besar, program afiliasi crypto jadi peluang passive income yang patut dimanfaatkan. Caranya mudah, kamu tinggal mempromosikan platform crypto pilihan melalui tautan khusus afiliasi.

 

Setiap kali ada pengguna baru yang mendaftar atau bertransaksi lewat tautan afiliasi kamu, kamu akan menerima komisi dalam bentuk crypto ataupun fiat. Semakin banyak pengguna yang kamu sukseskan, pendapatan pasif pun akan semakin besar.

 

Menariknya, kebanyakan program afiliasi crypto tidak membatasi jumlah komisi yang bisa kamu raih. Sehingga selama kamu pandai memanfaatkan media promosi, penghasilan ini berpotensi mengalir terus seiring bertambahnya audiens kamu. Pemasaran mumpuni, hasilkan passive income tak terbatas!

 

3. Crypto Games: Mendulang Crypto dengan Bermain Game

Siapa sangka hobi bermain game bisa jadi sarana menghasilkan pendapatan pasif? Di ranah crypto, konsep “Play-to-Earn” telah membuat games menjadi ladang penghasilan baru yang menggiurkan.

 

Banyak developer game crypto yang menerapkan sistem pemberian imbalan token kepada pemainnya. Semakin aktif bermain dan mencapai target tertentu, semakin banyak token crypto yang bisa dikumpulkan.

 

Token imbalan ini bisa diakumulasikan sebagai aset crypto berharga atau dikonversikan ke mata uang fiat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Serunya, proses mendulang token tersebut terintegrasi langsung dengan mekanik permainan. Jadi pemain bisa tetap menikmati sensasi bermain game seperti biasa.

 

Dengan kemajuan teknologi blockchain, play-to-earn game crypto kini menjadi tren baru yang membuka peluang passive income dengan cara yang menyenangkan. Bersenang-senang dulu, hasilkan pendapatan kemudian!

 

4. Airdrops: Gratis Dapat Token Crypto Baru Berpotensi Berharga

Memiliki crypto ternyata bisa membuka peluang mendapatkan token aset digital baru secara gratis melalui skema airdrop. Ini menjadi strategi pemasaran populer bagi proyek crypto sebelum peluncuran resmi.

 

Caranya, tim proyek akan membagikan sebagian token baru mereka kepada khalayak luas, terutama para pemilik crypto populer. Tujuannya untuk meningkatkan awareness dan mengakuisisi pengguna baru.

 

Bagi kamu pemilik crypto, jangan lewatkan kesempatan emas ini. Meski gratis, siapa tahu token airdrop yang kamu kumpulkan nanti bisa naik nilainya setelah resmi diluncurkan ke pasar? Potensi passive income tidak terduga!

 

Selain itu, airdrop juga memberi akses untuk menjajal terlebih dulu produk crypto baru sebelum diputuskan untuk berinvestasi lebih lanjut. Jadi tetap awasi terus perkembangan proyek-proyek crypto potensial dan manfaatkan airdrop untuk koleksi aset kamu.

 

5. Learn to Earn: Belajar crypto Dapat Imbalan Langsung

Memperdalam wawasan sekaligus menghasilkan pendapatan? Kenapa tidak! Skema Learn to Earn di ranah crypto memungkinkan hal tersebut.

 

Beberapa staking crypto terbaik menawarkan program edukasi berimbalan. Pengguna akan mendapat token crypto sebagai hadiah setelah menyelesaikan serangkaian kursus, kuis, atau panduan yang disediakan.

 

Konsepnya sederhana, semakin banyak pengetahuan yang diserap, semakin besar pula imbalan token yang didapat. Tak hanya membuka peluang passive income, skema ini juga mendorong literasi crypto di kalangan masyarakat luas.

 

Bagi pemula, Learn to Earn bisa menjadi gerbang masuk untuk mengenal lebih jauh seluk-beluk dunia crypto sambil mengakumulasi token berpotensi berharga. Manfaatkan untuk menambah wawasan sekaligus mengisi dompet crypto kamu!

 

6. Crypto Presales: Miliki Token Potensial dengan Harga Diskon

Bagi investor crypto, presale menjadi kesempatan emas untuk mendapatkan token aset crypto baru dengan harga jauh lebih murah. Sebelum diluncurkan di bursa, kebanyakan proyek baru akan mengadakan presale untuk menggalang dana awal sekaligus membangun basis investor.

 

Pada tahap ini, token dijual dengan harga presale yang umumnya cuma sepersekian dari harga listing. Beli saat presale crypto, kamu berpotensi menikmati keuntungan berlipat begitu token tersebut diperdagangkan secara luas.

 

Namun tentu saja, melakukan riset mendalam sebelum turut presale crypto apapun tetap sangat penting. Pilihlah proyek-proyek berkualitas dengan prospek bagus agar investasi presale menguntungkan.

 

Jika kamu berhasil memboyong token berpotensi di tahap presale, tinggal tunggu waktu rilis di bursa sambil nikmati passive income dari apresiasi nilainya. Strategi jitu untuk portofolio crypto menguntungkan!

 

*Dan jika kamu ingin mengetahui 10 daftar presale crypto terbaru maka kamu dapat membaca artikel selengkapnya disini.

 

Selain keenam jalur di atas, tak sedikit pula platform crypto yang menyediakan skema staking crypto atau penguncian aset untuk menghasilkan pendapatan pasif. Salah satu contohnya adalah Indodax Earn.

 

Dalam skema ini, pengguna dapat mengunci aset crypto seperti ETH, BNB, SOL, DOT dan MATIC dalam jangka waktu tertentu. Aset yang dikunci tersebut akan digunakan untuk memverifikasi transaksi di blockchain dan menghasilkan imbalan harian seperti bunga investasi. 

 

Menariknya lagi, staking crypto terbaik di Indodax Earn bersifat fleksibel sehingga pengguna bisa stake dan unstake aset kapan saja. Semua itu bisa diakses dengan mudah dari aplikasi Indodax Mobile.

 

Nah, dari keenam jalur passive income crypto plus contoh seperti Indodax Earn di atas, sudah cukup bukti bahwa memiliki aset crypto bukanlah soal trading belaka. Di tahun 2024, potensi menghasilkan pendapatan rutin dari kepemilikan crypto semakin terbuka lebar. Manfaatkan peluang emas ini dengan bijak!

 

Itulah tadi informasi terupdate tentang berita crypto hari ini, pastikan juga untuk mengaktifkan notifikasi agar kamu tidak terlewatkan dengan berbagai informasi terbaru yang kami sajikan di INDODAX Academy.

 

Dan jangan lupa untuk terus mengikuti kami untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain melalui Google News

 

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan pertimbangkan dengan baik sebelum berinvestasi. Gunakan dana yang tidak terlalu vital bagi kebutuhan kamu sebelum terlibat dalam investasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainya menjadi tanggung jawab pembaca.

 

   Author: RB & AL

 

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Yunani Akan Kenakan Pajak 15% pada Keuntungan Kripto
19/07/2024
Yunani Akan Kenakan Pajak 15% pada Keuntungan Kripto

Dalam perkembangan terbaru di dunia regulasi kripto, Yunani berencana untuk

19/07/2024
Cara Menambang Pi Network Dengan Aplikasi, Praktis dan Mudah
19/07/2024
Cara Menambang Pi Network Dengan Aplikasi, Praktis dan Mudah

eperti yang sudah kita ketahui bahwa dunia keuangan mengalami transformasi

19/07/2024
Cadangan Bitcoin: Gebrakan Baru Donald Trump di Crypto
19/07/2024
Cadangan Bitcoin: Gebrakan Baru Donald Trump di Crypto

Rumor terbaru menggemparkan dunia kripto dengan kabar bahwa Donald Trump,

19/07/2024