DEXTools (DEXT): Platform Canggih & Cara Menggunakannya
icon search
icon search

Top Performers

Mengenal DEXTools (DEXT): Platform Canggih untuk Trader Crypto & 7 Fiturnya

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Mengenal DEXTools (DEXT): Platform Canggih untuk Trader Crypto & 7 Fiturnya

Dextools 1

Daftar Isi

Salah satu alat andalan bagi para trader profesional dalam dunia kripto adalah DEXTools. Platform ini bukan sekadar mempermudah pengalaman trading di bursa terdesentralisasi (Digital Exchange/DEX), melainkan juga menyediakan analitik canggih untuk mendukung pengambilan keputusan yang lebih efektif.

 

Salah satu fitur utama DEXTools adalah data harga yang akurat dan diperbarui secara realtime, memungkinkan trader untuk membuat keputusan yang tepat berdasarkan data pasar terbaru. 

 

Fitur ini sangat berguna bagi trader yang perlu melakukan pesanan pasar dengan cepat dan ingin menghindari risiko membayar harga yang lebih tinggi dari yang mereka maksudkan.

 

Nah, untuk lebih memahami tentang apa itu DEXTools (DEXT), mulai dari fitur unggulan, aset digital DEXT dan fungsinya, cara menggunakan, hingga masalah utama yang perlu diperhatikan, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

 

Dextools 2

 

Apa Itu DEXTools (DEXT)?

DEXTools adalah platform trading dan alat analisis canggih yang memberikan wawasan realtime tentang pasar terdesentralisasi. Platform ini melacak dan mengkonsolidasikan data kripto dari bursa terdesentralisasi (DEX) ke dalam satu antarmuka pengguna. 

 

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur berguna, memungkinkan investor untuk lebih memahami aktivitas mereka dan memantau perkembangan pasar dengan lebih cermat.

 

Diluncurkan sebagai versi beta publik pada Juni 2020, DEXTools dengan cepat berkembang dari proyek kecil menjadi salah satu aplikasi terkemuka untuk melacak portofolio Decentralized Finance (DeFi) dan harga aset kripto. 

 

Saat ini, platform ini memiliki sekitar 20.000.000 pengguna bulanan dan komunitas yang besar serta aktif. DEXTools mendukung lebih dari 90 blockchain, lebih dari 3.600.000 kolam likuiditas, dan lebih dari 3.500.000 token.

 

DEXTools terus berkembang, meningkatkan backend dan antarmuka pengguna berdasarkan masukan dari pengguna. Perangkat lunak ini tersedia sebagai aplikasi berbasis web dan aplikasi mobile untuk iOS dan Android.

 

Fitur Unggulan DEXTools

Mengutip laman coinpaper.com, DEXTools menyediakan alat lengkap untuk membantu investor melacak dan menganalisis ruang DeFi. 

 

Dengan rangkaian alat DEXTools, pengguna dapat memantau pergerakan pasar, mengawasi transaksi besar, mengikuti trader favorit mereka, dan menggali berbagai data realtime untuk meningkatkan strategi mereka. 

 

Berikut ini adalah gambaran singkat tentang fitur utama platform ini yang penting untuk diketahui, di antaranya:

 

1. Data Waktu Nyata tentang Aset DeFi

 

DEXTools.io menyediakan analisis realtime pada puluhan token dan pasangan yang menjaga trader tetap memperoleh informasi tentang pergerakan harga terbaru dan tingkat likuiditas. 

 

Data dari aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat keputusan tepat berdasarkan informasi yang akurat dan terkini.

 

2. Alat Grafik Canggih

 

Dengan DEXTools, trader memperoleh akses ke alat charting canggih, seperti Multichart, untuk analisis mendalam terhadap kinerja token. 

 

Rangkaian alat ini mencakup indikator seperti profil volume, rata-rata bergerak, retracement Fibonacci, dan lainnya sehingga memudahkan trader untuk mengidentifikasi tren dan pola demi keputusan yang lebih baik dan pengembalian yang lebih tinggi.

 

3. Penjelajah Pair

 

Penjelajah pair (pair explorer) DEXTools memungkinkan trader untuk mencari token dan pasangannya di DEX mana pun yang didukung oleh aplikasi. 

 

Misalnya, jika kamu ingin memperdagangkan token Moonriver maka kamu cukup mengetik atau memilih Moonriver dari daftar yang tersedia, dan aplikasi akan memberikan daftar pool Moonriver. Saat kamu mengeklik pool tertentu, kamu dapat mengakses analisis mendetail untuk pool tersebut.

 

4. Pair explorer

 

Fitur live new pairs adalah umpan realtime untuk pasangan trading baru yang ditambahkan ke DEX. Fungsi ini memungkinkan kamu tetap berada di depan dan mengetahui tentang listing token baru sebelum orang lain. 

 

Adapun informasi awal ini dapat membantu kamu mengidentifikasi peluang investasi, seperti token yang terkait dengan proyek inovatif dan berguna.

 

5. Big swap explorer

 

Fitur ini memungkinkan kamu untuk melacak dan menganalisis transaksi kripto penting yang melibatkan jumlah token yang besar. 

 

Big swap explorer memungkinkan kamu untuk memantau perdagangan oleh whale dan mengidentifikasi pergerakan yang dapat mempengaruhi harga token, utamanya di pasar dengan likuiditas rendah sehingga kamu dapat menyesuaikan strategi kamu dengan tepat.

 

6. Multiswap untuk Perdagangan

 

Selanjutnya adalah tambahan yang istimewa, yakni DEXTools juga merupakan platform trading. Platform ini terintegrasi dengan DEX dan memungkinkan kamu untuk menukar token langsung dalam aplikasi yang menghilangkan kebutuhan untuk beralih antara bursa dan menghemat banyak waktu kamu. 

 

Di samping itu, Multiswap membantu kamu untuk mengoptimalkan perdagangan dengan menemukan kurs pertukaran yang paling menguntungkan di berbagai DEX.

 

7. Alat Bermanfaat Lainnya

 

Alat lain yang berguna termasuk statistik, peringatan (pemberitahuan) desktop, bot harga Telegram, peringatan harga, pelacak posisi, dan analisis perdagangan yang lebih canggih. 

 

Aset Digital DEXTools (DEXT) dan Fungsinya

DEXT adalah token utilitas asli DEXTools yang memberikan akses ke fungsionalitas eksklusif melalui penahanan atau langganan bulanan. Aset ini juga memberikan akses ke grup trading premium dan inisiatif komunitas, seperti DEXT Force Ventures. 

 

Fitur lain berbasis DEXT termasuk analisis lanjutan, kumpulan data eksklusif, pemberitahuan harga tambahan, dan utilitas lainnya yang tidak tersedia untuk pengguna gratis.

 

DEXTools awalnya diluncurkan dengan 200.000.000 token, separuh di antaranya dimiliki oleh tim. Pemilik platform memutuskan untuk membakar 50% dari token mereka, mengurangi pasokan total aset menjadi 150.000.000 DEXT. 

 

Platform beralih ke model deflasi dan terus membakar 10% dari token yang digunakan untuk membayar fitur berbayar setiap bulannya. Baru-baru ini, DEXTools mengumumkan pembakaran token terbesar dalam ekosistemnya dengan tambahan 5.000.000 $DEXT yang dihapus. 

 

“Kami melakukannya lagi, dan kami bertekad untuk melanjutkan model deflasi ini,” demikian tulis pos blog tersebut. Platform tersebut sekali lagi menegaskan komitmennya terhadap model deflasi, mencatat bahwa DEXT “dianggap luas sebagai salah satu token paling deflasi dan berkelanjutan di pasar DeFi.”

 

Perusahaan juga menyediakan “The Burn Dashboard“ (Dashboard Pembakaran) yang mendetailkan proses tersebut dan memberi informasi tentang pembakaran yang akan datang.

 

Cara Menggunakan DEXTools

Kamu dapat mulai menjelajahi versi web DEXTools tanpa harus mendaftar. Namun, untuk menggunakan aplikasi secara nyata, kamu perlu menghubungkan dompet kripto kamu—seperti MetaMask, Trust Wallet, Atomic Wallet, dan lainnya—dengan beberapa aset kripto di dalamnya. 

 

Kamu dapat melakukannya dengan mengeklik tombol “Connect” berwarna biru di sudut kanan atas situs web dan mengikuti petunjuk yang ada. Dengan dompet kamu terhubung ke aplikasi, kamu dapat melihat fitur-fitur aplikasi sebelum kamu mulai menggunakan wawasan perdagangan secara praktis. 

 

Sangat penting bagi kamu untuk melakukan penelitian mendalam baik tentang DeFi maupun DEXTools sebelum kamu mulai menukar token atau menggunakan protokol DeFi apa pun.

 

Dextools 3

 

Masalah Utama yang Perlu Diperhatikan

Penting diketahui bahwa ada beberapa masalah utama yang perlu difokuskan atau diperhatikan terkait DEXTools, antara lain:

 

1. Menganalisis Token

 

Gunakan DEXTools untuk menganalisis token di bursa terdesentralisasi, seperti Uniswap, SushiSwap, PancakeSwap, atau platform lainnya. 

 

Dapatkan wawasan detail, jelajahi kinerja token, kolam likuiditas, data historis, dan lainnya melalui bilah pencarian atau dengan menjelajahi token yang sedang tren.

 

2. Melacak Swap Besar (Big Swaps)

 

Manfaatkan fitur big swap untuk menjelajahi perdagangan dengan volume tinggi dan mendapatkan informasi awal tentang pergeseran pasar. 

 

Ketahui bagaimana mengikuti transaksi whale dapat membantu kamu untuk mengantisipasi pergerakan harga dan membuat keputusan trading yang lebih baik, yang menghasilkan investasi yang menguntungkan.

 

3. Menyiapkan Peringatan

 

Ikuti tren pasar dengan mengonfigurasi pemberitahuan personal untuk token atau alamat tertentu dalam portofolio kamu. Dengan DEXTools, kamu dapat mengaktifkan pemberitahuan untuk setiap pasangan perdagangan. 

 

Pada saat kamu mengatur pemberitahuan di akun kamu, kamu akan menerima pemberitahuan melalui email, SMS, atau aplikasi ketika harga mencapai tingkat yang telah ditentukan sebelumnya, yang menunjukkan peluang untuk membeli atau menjual.

 

Kesimpulan

 

Sebagai kesimpulan, DEXTools menawarkan sejumlah manfaat dan fitur utama yang membedakannya sebagai salah satu pilihan utama bagi para trader crypto

 

Dengan DEXTools, kamu bisa (1) mengakses analisis realtime dan data harga yang akurat untuk token di berbagai bursa terdesentralisasi dan (2) memanfaatkan alat analisis canggih, seperti Multichart dan Big Swap Explorer, untuk mengidentifikasi tren dan peluang perdagangan.

 

Kemudian, kamu pun bisa (3) mengatur pemberitahuan personal untuk memantau pergerakan pasar dan mendapatkan kesempatan trading yang tepat waktu dan (4) menelusuri transaksi besar dan memperoleh wawasan yang mendalam tentang aktivitas pasar.

 

Adapun DEXTools menjadi pilihan utama untuk trader crypto karena platform ini tidak sekadar menyediakan data dan alat analisis yang komprehensif, tetapi juga terus mengembangkan fitur baru dan meningkatkan pengalaman pengguna berdasarkan umpan balik dari komunitas.

 

Maka dari itu, inilah saatnya bagi kamu untuk mencoba DEXTools dan memanfaatkan fitur-fiturnya yang canggih untuk meningkatkan kinerja trading kamu.

 

Yuk Investasi Kripto dengan Mudah, Aman, dan Untung di INDODAX

 

Nah, sekarang kamu sudah memahami apa itu DEXTools (DEXT), mulai dari fitur unggulan, aset digital DEXT dan fungsinya, cara menggunakan, hingga masalah utama yang perlu diperhatikan.

 

Selanjutnya, apabila kamu berminat untuk melakukan investasi kripto dengan mudah, aman, dan untung, mulai dari beli bitcoin, beli ethereum, hingga beli aset kripto lainnya, maka kamu dapat membelinya di INDODAX Market.

 

Oya, Jangan lupa untuk selalu update wawasan kamu mengenai dunia kripto dan teknologi blockchain dengan membaca berbagai informasi terupdate dari Akademi crypto, dengan mengenali aset kripto yang akan diinvestasikan nantinya tentu saja semakin banyak pengetahuan yang dimiliki, semakin bijak pula keputusan investasi yang dapat diambil.

 

Informasi tambahan untuk mempermudah kamu untuk trading kripto via handphone, yuk gunakan aplikasi crypto terbaik dari INDODAX yang bisa kamu download secara gratis di google play store maupun App Store.

 

Lebih jauh, sebagai disclaimer, penting juga diingat kembali bahwa, investasi aset kripto juga memiliki risiko tersendiri, seperti halnya jenis-jenis investasi lainnya.

 

Di antara risikonya adalah fluktuasi pada aset kripto dan tingkat volatilitas aset kripto yang tinggi. Maka dari itu, ada baiknya kamu melakukan riset mendalam terlebih dahulu sebelum melakukan investasi aset kripto.

 

Tunggu apa lagi? Mari mulai investasi aset kripto kamu mulai saat ini juga hanya di INDODAX!

 

FAQ

 

1. Apa itu DEXTools (DEXT)?

DEXTools adalah platform analisis crypto yang membantu trader dengan menyediakan data realtime, alat grafik canggih, dan fitur lain untuk meningkatkan strategi trading di bursa terdesentralisasi, seperti Uniswap dan SushiSwap.

2. Apa saja fitur utama DEXTools?

Fitur utama DEXTools meliputi data waktu nyata tentang aset DeFi, alat grafik canggih, penjelajah pasangan, fitur pasangan baru yang aktif, penjelajah pertukaran besar, Multiswap untuk perdagangan, dan berbagai alat bermanfaat lainnya seperti statistik dan peringatan.

3. Bagaimana cara menggunakan DEXTools?

Untuk menggunakan DEXTools, kamu perlu menghubungkan dompet kripto, seperti MetaMask atau Trust Wallet, ke platform. Kamu bisa mulai menjelajahi fitur-fiturnya dan menggunakan wawasan yang diperoleh untuk meningkatkan strategi trading kamu.

4. Apa fungsi token DEXT dalam DEXTools?

Token DEXT berfungsi untuk membuka akses ke fitur premium DEXTools, termasuk grup trading premium dan inisiatif komunitas. DEXT juga memiliki mekanisme pembakaran yang membuatnya menjadi aset deflasi dan memberikan imbalan pasif kepada pemegangnya.

5. Bagaimana cara menyiapkan peringatan di DEXTools?

Kamu dapat mengonfigurasi peringatan yang dipersonalisasi untuk token atau alamat tertentu dalam portofolio kamu. Setelah mengatur peringatan, kamu akan menerima notifikasi melalui email, SMS, atau aplikasi saat harga mencapai level yang telah ditentukan sebelumnya.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Lens Protocol: Revolusi Media Sosial Terdesentralisasi
12/07/2024
Lens Protocol: Revolusi Media Sosial Terdesentralisasi

Dalam konteks privasi, keamanan, kepemilikan, dan monetisasi data di media

12/07/2024
Venom Network: Revolusi Baru di Dunia Blockchain
11/07/2024
Venom Network: Revolusi Baru di Dunia Blockchain

Venom Network belakangan ini telah menjadi sorotan sebagai platform blockchain

11/07/2024
Mengenal Leap Wallet: Dompet Digital & 10 Fitur Canggihnya
10/07/2024
Mengenal Leap Wallet: Dompet Digital & 10 Fitur Canggihnya

Selama setahun terakhir, Leap telah membangun salah satu dompet paling

10/07/2024