Yuk Kenalan Dengan SIGNA, Koin Baru yang Listing di Indodax
icon search
icon search

Top Performers

Kenalan dengan SIGNA, aset kripto Mainnet yang baru hadir di Indodax

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Kenalan dengan SIGNA, aset kripto Mainnet yang baru hadir di Indodax

Yuk Kenalan Dengan SIGNA, Koin Baru yang Listing di Indodax

Daftar Isi

Pekan ini, aset kripto SIGNA (Signum) akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 9 Februari 2022 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 10 Februari 2022 juga pada pukul 14:00 WIB.

Menjadi salah satu dari empat aset kripto pertama yang baru di Indodax pada tahun 2022, Signum menampilkan aplikasi world-class pada arsitektur blockchain yang berkelanjutan (sustainable). Menurut para timnya, aset kripto SIGNA milik Signum menggunakan lebih sedikit energi, biaya, dan limbah elektronik tambahan dibandingkan dengan aset kripto lainnya. Signum memberdayakan pengguna dan pengembang di seluruh dunia dengan solusi blockchain inovatif untuk kehidupan sehari-hari. Penasaran? Yuk, baca selengkapnya di sini!

Apa itu Signum Signa?

Signum menghadirkan solusi blockchain yang kuat ke dunia dengan cara yang paling berkelanjutan. Seperti Bitcoin, Signum menyediakan aset kripto yang disebut Signa yang didistribusikan, diperdagangkan, dan disimpan menggunakan sistem buku besar (ledger) yang terdesentralisasi. Tidak ada perantara, gateway pembayaran, atau bank.

Tapi, Signum lebih dari sekadar aset kripto. Sebagai platform yang dapat disesuaikan, ia memiliki kekuatan untuk menampilkan aplikasi terdesentralisasi. Dan timnya menyebut bahwa Signum benar-benar berkelanjutan (sustainable) jika dibandingkan dengan aset kripto lain seperti Bitcoin atau Ethereum.

Signum menjelaskan dalam whitepaper-nya baru-baru ini sebagai blockchain pertama yang benar-benar berkelanjutan di dunia, menghasilkan kurang dari 0,002% energi Bitcoin untuk menggerakkan Blockchain dan dengan menggunakan perangkat keras tingkat konsumen yang mudah digunakan kembali, Signum juga menghindari limbah elektronik (dibandingkan dengan aset kripto lainnya).

Terlepas dari penambangan berkelanjutan yang sebenarnya, arsitektur Signum mencakup smart contract yang mudah, solusi pembayaran yang lancar dan aman, pembuatan token, perpesanan peer-to-peer, dan pintasan data yang dapat disesuaikan (alias).

Selain pembayaran digital, Signum menghadirkan keuangan, game, dan aplikasi terdesentralisasi dengan cara yang aman dan tahan sensor.

Apa itu SIGNA?

Signa, koin digital asli dari Signum, adalah aset kripto yang benar-benar berkelanjutan. Ini dapat digunakan di semua aplikasi Signum. Signa adalah aset kripto pertama yang menggunakan algoritma konsensus Proof-of-Capacity yang berjalan di atas sistemnya sendiri atau Mainnet.

Tim Signum

Sejak 2019, tim pengembangan inti dengan komunitas teknologinya yang besar telah bekerja di atas fondasi Signum. Lalu, Asosiasi Jaringan Signum yaitu sebuah organisasi non-profit asal Swiss adalah backup Signum dan mendukung jaringan ini untuk tumbuh dan memenuhi visinya tentang blockchain yang berkelanjutan dan inovatif.

Apa yang membuat Signum Signa unik?

Selain keunikannya mengenai keberlanjutan (sustainability), Signum memperkenalkan dunia pada konsensus desentralisasi Proof of Commitment (PoC+) sebagai evolusi dari konsensus Proof of Capacity (PoC). Berbeda dari konsensus Proof of Work (PoW) terkenal yang digunakan oleh Bitcoin dan banyak koin lainnya, yang memerlukan peralatan khusus yang haus daya, PoC+ hanya menggunakan ruang disk yang tersedia.

Konsensus inovatif ini menawarkan cara baru bagi penambang untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan efektif mereka – melakukan saldo Signa (saham) di akun mereka. Ini akan membantu mengamankan jaringan dan meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan hadiah penambangan. PoC+ adalah opsi yang lebih ramah lingkungan karena kapasitas efektif dapat ditingkatkan tanpa membeli lebih banyak peralatan.

Signum adalah fondasi untuk masa depan digital yang berkelanjutan. Signum dirancang untuk mengubah dunia seperti sekarang. Jaringan ini menggabungkan fitur kelas dunia dengan solusi pembayaran yang cepat dan aman, kontrak pintar yang inovatif, pembuatan token, pesan peer-to-peer, dan pintasan data yang dapat disesuaikan (alias).

Selain itu, Signum juga merupakan platform pertama yang menjalankan smart contract Turing-complete di blockchain publik. Signum SmartJ adalah kerangka kerja smart contract Signum yang diperluas yang membantu dalam pembuatan dan penerapan smart contract melalui bahasa pemrograman Java yang mudah dan serba guna. Fitur unik kedua dari smart contract Signum adalah mereka dapat diprogram untuk dijalankan sendiri. Sebagian besar smart contract  yang tersedia saat ini hanya bereaksi terhadap transaksi yang mereka terima. smart contract Signum yang berjalan sendiri memberikan potensi tanpa batas untuk aplikasi baru seperti misalnya lotere tanpa kepercayaan terdesentralisasi yang perlu dijalankan pada waktu tertentu.

Aset Kripto SIGNA

Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah #903, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $14.552.577 USD dan memiliki total supply yang beredar 2.130.801.392 SIGNA dan maks. supply tidak tersedia.

Cara Beli Aset Kripto SIGNA di Indodax

Bagi kamu yang ingin membeli aset kripto SIGNA, kamu bisa membelinya di Indodax mulai 10 Februari 2022 pukul 14:00 WIB. Berikut cara membelinya:

  1. Untuk kamu yang belum menjadi member, bisa klik link di sini
  2. Setelah itu, lakukan deposit. Bagi kamu yang bingung cara deposit, buka klik link ini
  3. Setelah deposit dan saldo mu masuk, kamu bisa kembali ke market
  4. Cari SIGNA di market Rupiah lalu klik
  5. Setelah masuk, kamu tinggal membeli dengan mengisi saldo dan di harga berapa kamu ingin membeli SIGNA. Kamu juga bisa membelinya secara instan atau langsung di harga saat itu
  6. Setelah itu, kamu perlu sabar menunggu harganya meningkat selama beberapa waktu
  7. Setelah harganya meningkat, kamu bisa jual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode instant
  8. Jika kamu menjual dengan metode limit, kamu bisa melakukan order setelah membeli. Pastikan kamu memasukkan angka yang lebih tinggi saat menjual. 
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Kenalan dengan T-Mac DAO! Kini Telah Hadir di Indodax
31/01/2023
Kenalan dengan T-Mac DAO! Kini Telah Hadir di Indodax

Pekan ini, aset kripto T-Mac DAO akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 01 Februari 2023 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 02 Februari 2023 pada pukul 14:00 WIB.

31/01/2023
Shanum Hadir di Indodax!
31/01/2023
Shanum Hadir di Indodax!

Pekan ini, aset kripto Shanum akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 1 February 2023 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 2 February 2023 pada pukul 14:00 WIB.

31/01/2023
Mengenal Lebih Dalam Engulfing Candle Dalam Trading
30/01/2023
Mengenal Lebih Dalam Engulfing Candle Dalam Trading

Dalam analisis teknikal, ada beberapa pola yang sering digunakan, salah satunya engulfing candle. Yuk pelajari apa itu engulfing candle selengkapnya di sini!

30/01/2023