Shiba Eternity: Game Kartu Bertema Shiba Inu & Cara Mainnya
icon search
icon search

Top Performers

Seru, Ini Cara Bermain Shiba Eternity: Game Kartu Bertema Shiba Inu

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Seru, Ini Cara Bermain Shiba Eternity: Game Kartu Bertema Shiba Inu

Shiba Eternity 1

Daftar Isi

Belakangan ini, SHIBArmy telah diperkenalkan dengan sebuah platform permainan baru. Game tersebut bernama Shiba Eternity, sebuah permainan seluler gratis yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang memecoin SHIB yang telah mencapai popularitas besar. 

 

Setelah melalui proses pengembangan yang memakan waktu satu tahun, Shiba Eternity kini siap untuk dimainkan oleh publik. Pada game ini, pemain akan menemukan berbagai elemen yang berhubungan erat dengan ekosistem Shiba Inu (SHIB).

 

Nah, untuk lebih memahami secara mendalam tentang apa itu Shiba Eternity, mulai dari gameplay dan mekanisme, fitur dan mode permainan, hingga mata uang dan pengamalan bermainnya, simak ulasannya berikut ini.

 

Shiba Eternity 2

 

Apa Itu Shiba Eternity?

Shiba Eternity adalah permainan kartu koleksi bertema Shiba Inu. Game seluler ini dikembangkan oleh Shiba Inu Games bekerja sama dengan PlaySide Studios. Tersedia di perangkat Android dan iOS, permainan ini menawarkan mekanisme yang relatif sederhana. 

 

Di game ini, dua pemain bertarung satu sama lain dalam format klasik satu lawan satu, dengan tujuan mengurangi poin kehidupan lawan hingga nol. Dalam Shiba Eternity, pemain menggunakan karakter hero bernama Shiboshi untuk bermain. 

 

Mereka dapat memanfaatkan mantra, kartu, dan berbagai item lainnya untuk melawan musuh dan memenangkan pertarungan. Permainan ini pertama kali diumumkan pada puncak popularitas Shiba Inu, tepatnya pada November 2021. 

 

Saat itu, harga SHIB melonjak tajam mencapai level tertingginya sepanjang masa (ATH), dan kapitalisasi pasarnya berhasil menembus lebih dari US$40.000.000.000. Setelah melalui proses pengembangan selama setahun, Shiba Eternity akhirnya resmi dirilis pada 6 Oktober 2022. 

 

Tidak mengherankan, SHIBArmy merasa gembira dengan kehadiran game ini, meskipun harga SHIB masih relatif lesu. Pengembangan Shiba Eternity dipimpin oleh William Volk, seorang veteran industri game dengan pengalaman lebih dari 25 tahun di perusahaan-perusahaan terkemuka, seperti ROKiT Games dan Activision. 

 

Mengingat reputasi Volk sebagai tokoh berpengaruh di dunia game, ekspektasi publik terhadap game Shiba Inu pun sangat tinggi.

 

Gameplay dan Mekanisme

Berikut ini adalah gameplay dan mekanisme terkait game Shiba Eternity yang penting untuk diketahui sebelum bermain, di antaranya:

 

1. Karakter Shiboshi

Penting untuk dipahami terlebih dahulu bahwa Shiba Eternity adalah game freetoplay (F2P). Setiap pemain baru akan menerima starter deck. Di awal permainan, kamu akan bertemu dengan Ryoshi, seorang Shiboshi yang akan membimbingmu menjelajahi dunia Shiba Inu. 

 

Pemain kasual dapat dengan mudah mempelajari dasar-dasar gameplay melalui mode tutorial yang disediakan. Masing-masing Shiboshi mempunyai enam karakteristik inti. Pada awal permainan, Shiboshi kamu tidak akan memiliki kemampuan apa pun. 

 

Akan tetapi, seiring berjalannya permainan, kamu akan secara bertahap membuka kemampuan tersebut setelah mengakses PURE FOMO. Ini memungkinkan Shiboshi kamu untuk bertransformasi dan mengungkapkan serangkaian kemampuan baru. 

 

Di samping itu, Shiboshi dapat berlatih dalam berbagai disiplin ilmu bela diri. Setelah mengumpulkan pengalaman yang cukup, Shiboshi akan siap untuk menghadapi Ryoshi dalam pertarungan.

 

2. Kartu dan Item

Game Shiba Eternity menampilkan koleksi yang terdiri dari 10.000 hero Shiboshi dan 500 kartu koleksi. Di samping itu, terdapat 11 kekuatan pasif, 21 kekuatan khusus, dan 6 karakteristik inti yang memungkinkan permainan ini dapat diakses dan dimainkan di seluruh ekosistemnya.

 

Di bawah ini adalah jenis-jenis kartu yang ada dalam game Shiba Eternity, antara lain:

 

  • Fighter: Saat kartu fighter saling menyerang, keduanya akan hancur.
  • Spell Card: Setiap kartu ini memiliki efek damage yang berbeda-beda.
  • Special Fighters: Ketika kondisi tertentu terpenuhi, efek unik dari kartu ini akan aktif.
  • Weapon: Kartu ini memberikan Shiboshi kemampuan untuk melancarkan serangan. Akan tetapi, setiap kali digunakan, daya tahan senjata akan berkurang. Ketika daya tahannya mencapai nol, senjata tersebut akan patah.

 

3. Tujuan Permainan

Shiba Eternity adalah permainan pertarungan kartu perdagangan (trading card battle), di mana pemain harus mengumpulkan kartu-kartu untuk bertarung. 

 

Untuk menang, kamu harus melawan musuh dan mengurangi stamina mereka dari 30 poin menjadi nol sebelum mereka melakukannya kepadamu. 

 

Pemain akan mendapatkan poin pengalaman (experience points atau exp) dari kemenangan mereka, yang dapat digunakan untuk membuka item baru. 

 

Selain itu, dalam Shiba Eternity, terdapat mata uang dalam permainan yang disebut Kibble. Kibble berperan sebagai hadiah dan dapat diperoleh selama sesi bermain. Kibble bisa digunakan untuk membeli card deck dan berbagai item lainnya.

 

Fitur dan Mode Permainan

Berikut ini adalah fitur dan mode permainan pada game Shiba Eternity yang perlu diketahui, di antaranya:

 

1. FreetoPlay

 

  • Pemain baru akan diberi starter deck secara gratis untuk memulai permainan.
  • Terdapat mode tutorial yang dipandu oleh karakter Ryoshi, membantu pemain memahami dasar-dasar permainan.

 

2. InGame Purchases

 

Pemain memiliki opsi untuk melakukan pembelian dalam game untuk mendapatkan deck kartu tambahan dan Kibble. Transaksi mikro yang serupa dengan model pembelian dalam game gratis lainnya tersedia untuk memperoleh itemitem khusus dan meningkatkan pengalaman permainan.

 

3. Mode Permainan

 

  • Latihan (Practice Game): Mode yang memungkinkan pemain berlatih tanpa tekanan peringkat, ideal untuk mengasah strategi dan keterampilan.
  • Game tanpa Peringkat (Unranked Game): Pertandingan kasual di mana pemain dapat bersenang-senang tanpa khawatir akan peringkat mereka terpengaruh.
  • Game Peringkat (Ranked Game): Pertandingan kompetitif yang mempengaruhi peringkat pemain, memberikan tantangan lebih tinggi dan hadiah yang lebih besar kepada para pemain yang berhasil.

 

Mata Uang dan Pengalaman Bermain

Berikut ini adalah mata uang dan pengalaman bermain yang ditawarkan oleh game Shiba Eternity, yaitu:

 

1. Mata Uang Kibble

 

Kibble adalah mata uang dalam game yang digunakan untuk melakukan pembelian item dan kartu tambahan. Pemain dapat memperoleh Kibble melalui berbagai cara, seperti menyelesaikan tantangan dalam permainan, mencapai prestasi tertentu, atau memenangkan pertandingan.

 

Kibble dapat digunakan untuk membeli berbagai item dalam game, termasuk deck kartu tambahan, senjata khusus, dan barang-barang kosmetik.

 

Di samping itu, pemain juga dapat menggunakan Kibble untuk membuka berbagai opsi pembelian dalam game, yang membantu meningkatkan pengalaman bermain dan kekuatan karakter.

 

2. Progresi dan Poin Pengalaman

 

Setiap kemenangan dalam pertandingan memberikan sejumlah poin pengalaman (XP) kepada pemain. XP dapat diperoleh tidak hanya dari kemenangan, tetapi juga dari pencapaian tertentu dalam permainan, seperti menyelesaikan misi atau mencapai level tertentu.

 

Lebih jauh, pemain dapat menggunakan XP yang mereka kumpulkan untuk membuka item baru, kartu tambahan, dan kemampuan khusus untuk karakter mereka.

 

Adapun progresi dalam permainan akan membuka lebih banyak opsi dan memperluas kemampuan karakter, memungkinkan pemain untuk menghadapi tantangan yang lebih besar dan mendapatkan hadiah yang lebih besar pula.

 

Bagaimana Cara Memulai Bermain?

Berikut ini adalah cara memulai bermain game Shiba Eternity yang penting untuk diketahui, antara lain:

 

1 Mengunduh dan Menginstal

 

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal game Shiba Eternity pada perangkat milikmu. Kamu dapat menemukan aplikasi game ini di App Store untuk pengguna iOS atau Google Play Store untuk pengguna Android.

 

2. Memulai Permainan

 

Setelah berhasil mengunduh game dari App Store, pengguna akan disambut dengan video pengantar saat pertama kali membuka game. Di dalamnya, pemain akan diperkenalkan dengan Ryoshi di dojo mereka, yang bertanggung jawab atas pelatihan pemain. 

 

Di samping Selain itu, pemain akan diminta untuk membuat nama pengguna untuk akun mereka. Adapun narasi permainan mengisahkan tentang kondisi tidak selalu damai di galaksi Shib. 

 

ShibArmy telah memimpin banyak pertempuran, dan mereka berusaha agar kisah perjuangan mereka dapat diturunkan ke generasi berikutnya melalui permainan Shiba Eternity. Selama pengenalan ini, Ryoshi akan memperkenalkan Shiboshi pertama pemain, yang diciptakan agar Shibs dapat bertarung tanpa kekerasan. 

 

Tujuannya adalah untuk menjatuhkan Shiboshi Ryoshi, tetapi pemain tidak perlu khawatir karena Shiboshi tidak akan terluka. Konsep inti dari game Shiba Eternity adalah tentang keabadian dan non-kekerasan.

 

Strategi dan Tips Bermain

Berikut ini adalah beberapa strategi dan tips bermain game Shiba Eternity yang penting untuk diketahui, di antaranya:

 

1. Mengatur Deck Kartu

 

  • Pilih kartu dengan bijak untuk membangun deck yang seimbang dan efektif.
  • Perhatikan jenis kartu dan kekuatan mereka untuk mengantisipasi strategi lawan.
  • Sesuaikan deck kartu kamu dengan gaya bermain dan preferensi pribadi kamu.

 

2. Meningkatkan Level Shiboshi

 

  • Dapatkan XP dengan memenangkan pertandingan, menyelesaikan misi, atau mencapai prestasi tertentu.
  • Tingkatkan level Shiboshi kamu untuk membuka kemampuan baru dan meningkatkan statistik karakter.
  • Memanfaatkan berbagai fitur dan mode permainan untuk memperoleh XP dengan cepat.

 

3. Menggunakan Kartu dan Item dengan Efektif

 

  • Pahami kegunaan masing-masing jenis kartu, seperti Fighter, Spell, Special Fighters, dan Weapon.
  • Gunakan kartu dengan bijak sesuai situasi pertempuran, dan pertimbangkan efeknya terhadap strategi lawan.
  • Jangan ragu untuk menggunakan item seperti senjata atau mantra untuk mengubah dinamika pertarungan dan mendapatkan keunggulan atas lawan.

 

Shiba Eternity 3

 

Kelebihan dan Kekurangan Shiba Eternity

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan game Shiba Eternity yang perlu diketahui, di antaranya:

 

Kelebihannya

 

Seperti kebanyakan game pertarungan kartu lainnya, Shiba Eternity menghadirkan narasi yang menarik tentang asal-usul Shibs dan pentingnya memelihara cerita mereka agar tetap hidup. Selain menyajikan copywriting yang menarik, game ini juga menawarkan grafis yang menghibur. 

 

Di samping itu, mekanik permainannya cukup kompleks. Terdapat berbagai jenis deck kartu yang terhubung dengan Shiboshi (hewan peliharaan Shiba Inu yang dapat ditemui di dalam game). 

 

Untuk menambah daya tariknya, pengembang game telah menambahkan atribut unik untuk setiap Shiboshi, mirip dengan koleksi NFT, meskipun tidak ada kaitannya dengan aset tersebut.

 

Tujuan utama dalam Shiba Eternity adalah untuk meningkatkan level, mengumpulkan lebih banyak experience point, dan meningkatkan keterampilan bermain. 

 

Sebagai bentuk dukungan, komunitas SHIBArmy aktif memainkan game ini dan berbagi aktivitas mereka di platform X. Mereka juga mengadakan berbagai kompetisi dengan hadiah berupa SHIB untuk para pemain.

 

Kekurangannya

 

Kurangnya motivasi di kalangan pemain terkadang membuat mereka kehilangan semangat untuk terus memainkan game ini. Hal ini disebabkan oleh kurangnya insentif nyata, seperti risiko atau taruhan yang ada dalam game, selain dari tujuan naik level semata. 

 

Lebih jauh, game ini tidak memiliki keterkaitan dengan koin SHIB. Satu-satunya motivasi utama dalam permainan adalah untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang diadakan oleh komunitas SHIBArmy sendiri. 

 

Kompetisi ini biasanya diselenggarakan secara tidak resmi melalui platform X. Selain itu, ada juga masalah lain terkait dengan adanya elemen “paytowin” dalam game ini. Fitur transaksi mikro disertakan dalam permainan, dan pemain ditawarkan opsi berbayar untuk mempercepat kemajuan mereka. 

 

Adapun sistem tersebut mirip dengan yang ditemui dalam game gratis lainnya yang tersedia di toko aplikasi.

 

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, Shiba Eternity adalah game pertarungan kartu yang menarik, dengan narasi yang menarik tentang asal-usul Shibs dan pentingnya menjaga cerita mereka tetap hidup. 

 

Meskipun memiliki grafis yang menghibur, mekanik permainannya cukup kompleks dengan berbagai jenis deck kartu yang terhubung dengan Shiboshi. 

 

Namun, kurangnya insentif nyata di dalam game, kecuali naik level semata, serta adanya elemen “paytowin” dan kurangnya motivasi di kalangan pemain, dapat menjadi kendala dalam pengalaman bermain.

 

Kendati Shiba Eternity memiliki potensi besar dengan konsep yang menarik dan grafis yang menyenangkan, kurangnya insentif dan adanya elemen “paytowin” pada dasarnya dapat mengurangi daya tarik dan kesenangan dalam permainan. 

 

Adapun bagi pemain baru yang ingin mencoba Shiba Eternity, disarankan untuk memahami dengan baik mekanik permainan dan strategi yang diperlukan. 

 

Perhatikan juga dengan cermat penggunaan kartu dan item, serta pertimbangkan dengan bijak apakah ingin menggunakan fitur transaksi mikro atau tidak. 

 

Di samping itu, bergabunglah dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh komunitas SHIBArmy untuk memperoleh pengalaman bermain yang lebih seru dan mendapatkan hadiah yang menarik.

 

Yuk Investasi di Aset Kripto Mudah, Aman, & Untung di INDODAX

 

Nah, sekarang kamu sudah memahami secara mendalam apa itu Shiba Eternity, mulai dari gameplay dan mekanisme, fitur dan mode permainan, hingga mata uang dan pengamalan bermainnya.

 

Selanjutnya, apabila kamu berminat untuk melakukan investasi kripto secara mudah, aman, dan untung, mulai dari beli bitcoin hingga beli ethereum serta aset kripto lainnya, maka kamu dapat membelinya di INDODAX Market.

 

Adapun INDODAX merupakan sebuah platform perdagangan aset kripto ternama dan terpercaya hingga saat ini di Indonesia.

 

Sebagai pionir jual beli aset kripto di tanah air, INDODAX juga senantiasa berkomitmen untuk memberikan akses yang mudah untuk masuk ke pasar aset kripto bagi para investor.

 

Lebih jauh, sebagai disclaimer, perlu digarisbawahi kembali bahwa seperti halnya jenis-jenis investasi lainnya, investasi pada aset kripto juga memiliki risiko, di antaranya terkait dengan nilai asetnya yang fluktuatif dan tingginya tingkat volatilitas pada aset kripto.

 

Karena itu, penting untuk melakukan riset mendalam, mengikuti edukasi seperti membaca berbagai informasi terupdate dari Akademi crypto, dan mengenali aset kripto yang akan diinvestasikan nantinya. Semakin banyak pengetahuan yang dimiliki, semakin bijak pula keputusan investasi yang dapat diambil.

 

Oya, untuk mempermudah kamu untuk trading kripto via handphone, yuk gunakan aplikasi crypto terbaik dari INDODAX yang bisa kamu download secara gratis di google play store maupun App Store.

 

FAQ

 

Q: Apa Itu Shiba Eternity?

A: Shiba Eternity adalah game kartu kolektibel bertema Shiba Inu yang dikembangkan oleh Shiba Inu Games dan PlaySide Studios untuk perangkat Android dan iOS.

 

Q: Bagaimana cara bermain Shiba Eternity?

A: Dua pemain bermain melawan satu sama lain dengan tujuan mengurangi poin kehidupan lawan menjadi nol menggunakan karakter Shiboshi, kartu, dan item dalam game.

 

Q: Apa itu Shiboshi?

A: Shiboshi adalah karakter hero dalam game yang memiliki enam karakteristik inti yang bisa dibuka seiring permainan berlangsung.

 

Q: Apa saja jenis kartu yang ada di Shiba Eternity?

A: Ada empat jenis kartu: Fighter, Spell, Special Fighters, dan Weapon, masing-masing dengan fungsi dan efek berbeda.

 

Q: Apakah Shiba Eternity gratis dimainkan?

A: Ya, Shiba Eternity adalah game freetoplay (F2P) dengan opsi pembelian dalam game.

 

Q: Bagaimana cara mengunduh Shiba Eternity?

A: Shiba Eternity bisa diunduh secara gratis dari Apple App Store dan Google Play Store.

 

Q: Apa Kelebihan dan Kekurangan Shiba Eternity?

A: Kelebihan Shiba Eternity memiliki narasi mendalam, grafik menarik, dan mekanik permainan yang kompleks. Dukungan dari komunitas SHIBArmy juga menjadi nilai tambah dan Kekurangnya yaitu motivasi finansial bagi pemain dan adanya elemen paytowin dalam game.

 

Q: Apa strategi terbaik untuk menang di Shiba Eternity?

A: Pemain harus mengatur deck kartu dengan baik, meningkatkan level Shiboshi, dan menggunakan kartu dan item secara efektif dalam permainan.

 

Q: Apakah Shiba Eternity menyediakan fitur playtoearn?

A: Tidak, Shiba Eternity tidak menyediakan fitur untuk menghasilkan pendapatan dunia nyata atau aset kripto.

 

Q: Bagaimana jika Saya Memiliki Pertanyaan Lain?

A: Kamu bisa menghubungi tim dukungan Shiba Eternity melalui situs resmi mereka atau bergabung dalam komunitas SHIBArmy di media sosial untuk diskusi lebih lanjut.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Lens Protocol: Revolusi Media Sosial Terdesentralisasi
12/07/2024
Lens Protocol: Revolusi Media Sosial Terdesentralisasi

Dalam konteks privasi, keamanan, kepemilikan, dan monetisasi data di media

12/07/2024
Venom Network: Revolusi Baru di Dunia Blockchain
11/07/2024
Venom Network: Revolusi Baru di Dunia Blockchain

Venom Network belakangan ini telah menjadi sorotan sebagai platform blockchain

11/07/2024
Mengenal Leap Wallet: Dompet Digital & 10 Fitur Canggihnya
10/07/2024
Mengenal Leap Wallet: Dompet Digital & 10 Fitur Canggihnya

Selama setahun terakhir, Leap telah membangun salah satu dompet paling

10/07/2024