Book of Meme (BOME): Aset Kripto Meme Eksperimental
icon search
icon search

Top Performers

Book of Meme (BOME): Proyek Kripto Eksperimental & Populer

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Book of Meme (BOME): Proyek Kripto Eksperimental & Populer

BOME 1

Daftar Isi

Di tengah maraknya meme crypto saat ini yang sedang naik daun, salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah aset kripto Book of Meme (BOME)

 

Dengan konsepnya yang unik dan fokus pada kreativitas meme, BOME berhasil menarik perhatian banyak pengguna kripto dan pencinta meme di seluruh dunia. 

 

Untuk memahami lebih jauh tentang peran dan kontribusi BOME dalam maraknya meme crypto saat ini, penting untuk melihat lebih jauh tentang bagaimana BOME berinteraksi dalam ekosistem kripto dan bagaimana hal itu mempengaruhi budaya internet secara keseluruhan.

 

Apa Itu Book of Meme (BOME) dan Siapa Pendirinya?

 

BOME 2

 

Mengutip laman coinfolks.id, Book of Meme merupakan sebuah proyek eksperimental yang bertujuan untuk merevolusi budaya internet dengan menggabungkan elemen-elemen seperti meme lucu, penyimpanan data terdesentralisasi, serta perdagangan dan perjudian menggunakan koin kripto.

 

Fokus proyek ini adalah untuk mengabadikan budaya meme yang senantiasa berubah dengan menciptakan sebuah buku digital yang disebut BOOK OF MEME di dalam blockchain. Dengan demikian, setiap meme akan tercatat secara permanen dan tidak dapat dihapus. 

 

Koin kripto yang digunakan dalam proyek ini disebut $BOME, yang dapat digunakan untuk berdagang atau “degen” di platform Solana. Untuk menyimpan data, proyek ini mengandalkan teknologi seperti Arweave dan IPFS. 

 

Rencananya, proyek ini juga akan memperluas penyimpanan data ke dalam jaringan Bitcoin. Tujuannya adalah untuk menciptakan media sosial yang lebih terdesentralisasi dan memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk membuat dan menikmati meme tanpa ada pihak yang dapat menghentikannya.

 

Meme coin ini akan beroperasi di rantai yang paling “degen” atau paling spekulatif yang mungkin memiliki volatilitas harga yang tinggi dan risiko investasi yang besar. 

 

Buku digital ini akan terhubung dengan metadata ke token sehingga setiap item dalam buku memiliki informasi terperinci yang terkait dengan tokennya. 

 

Selain itu, buku ini akan memiliki banyak tautan ke gambar-gambar yang disimpan di IPFS, Arweave, dan blockchain itu sendiri, memungkinkan pengguna untuk melihat meme-meme yang terkait dengan token langsung dari buku digital.

 

Proyek ini juga akan menyediakan aplikasi jejaring sosial terdesentralisasi, yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan komunitas meme tanpa keterlibatan pihak ketiga atau otoritas pusat, memberi mereka kebebasan dan kontrol lebih besar atas data dan aktivitas mereka.

 

Selain itu, akan ada alat untuk membuat meme sendiri, sehingga siapa pun dapat dengan mudah membuat konten lucu dan berbagi dengan orang lain. Fitur ini diharapkan akan sangat populer dalam komunitas meme.

 

Terakhir, dalam proyek ini akan disertakan Koleksi Clipart Meme CC0, yang memungkinkan penggunaan bebas oleh siapa pun untuk membuat meme mereka sendiri tanpa perlu memikirkan masalah hak cipta.

 

Secara keseluruhan, proyek ini menggabungkan banyak fitur yang berbeda dalam satu memecoin, membawa bersama-sama komunitas meme dalam ekosistem terdesentralisasi yang dinamis dan inovatif.

 

BOME, yang didirikan oleh DarkFarms, pencipta Pepecoin, memiliki total pasokan sekitar 68,999,659,569 koin. Selama masa presale 24 jam, lebih dari 10.000 SOL (setara dengan $1.800.000) terkumpul. 

 

Meskipun saat ini belum memiliki utilitas khusus, BOME berencana untuk menyediakan aplikasi jejaring sosial terdesentralisasi. Ini akan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan komunitas meme tanpa melibatkan pihak ketiga atau otoritas pusat.

 

Cara Kerja Book of Meme (BOME)

Mengutip laman beincrypto.com, BOME dirancang sebagai platform kreatif untuk pembuatan meme serta sebagai gerbang ke arsip meme yang luas yang tersedia di bawah lisensi CC0. 

 

Tujuannya adalah untuk membentuk pusat kultur meme yang terpusat, menyediakan alat-alat untuk kreasi dan perpustakaan komprehensif, semuanya sambil memanfaatkan teknologi blockchain untuk distribusi dan kepemilikan yang aman.

 

Lalu bagaimana caranya? BOME memperkenalkan pendekatan baru untuk media sosial terdesentralisasi dengan menyematkan setiap meme ke dalam blockchain, memanfaatkan platform-platform seperti IPFS dan Arweave. 

 

Hal ini efektif mengubah Book of Meme menjadi repositori digital yang luas yang terhubung melalui metadata token. Pembaruan di masa depan diharapkan akan menghubungkan semua konten yang terkait dengan satu meme tertentu melalui satu NFT tunggal. 

 

Perlu dicatat bahwa token BOME berfungsi sebagai medium pertukaran utama dalam ekosistemnya. Book of Meme mencakup majalah elektronik yang terus diperbarui, alat untuk membuat meme, dan koleksi JPEG yang tidak dicetak secara terus-menerus.

 

Tools di Book of Meme (BOME)

Mengutip laman coinfolks.id, pada Book of Meme, ada berbagai alat yang tersedia untuk mempermudah pembuatan atau penciptaan meme, di antaranya:

 

DF1 Meme Enhancer

Ini merupakan sebuah perangkat yang diciptakan untuk meningkatkan meme kamu dengan efek visual, teks tambahan, atau unsur kreatif lainnya. Kamu dapat memanfaatkan alat ini untuk membuat meme kamu lebih menarik dan menghibur.

 

CC0 Meme ClipArt Gallery

Seperti galeri ClipArt pada CD-ROM di tahun 1994, tetapi difokuskan pada meme modern. Di sini kamu akan menemukan berbagai gambar dan elemen grafis yang dapat digunakan secara bebas untuk membuat meme kamu sendiri tanpa perlu khawatir terkait masalah hak cipta.

 

Unminted or Unpublished memes

Boleh dibilang koleksi meme ini belum pernah dipublikasikan atau diabadikan di blockchain sebelumnya. Kamu dapat menjelajahi dan menggunakan meme-meme ini untuk menciptakan konten baru yang segar dan unik.

 

Dengan menggunakan beragam alat yang tersedia, pengguna Book of Meme dapat dengan mudah membuat dan mengedit meme mereka sendiri. 

 

Mereka dapat menemukan inspirasi dari koleksi gambar yang ada, bahkan menggunakan meme yang belum pernah dilihat sebelumnya untuk menciptakan konten yang benar-benar baru. 

 

Hal ini akan menjadikan Book of Meme sebagai sumber daya yang berharga bagi para pencipta dan penggemar meme di seluruh dunia.

 

Fitur Book of Meme (BOME)

Berikut ini adalah beberapa fitur utama dari Book of Meme (BOME) yang penting untuk diketahui, antara lain:

 

  • Kurasi Meme: Pengguna memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam pemilihan meme terbaik yang akan ditampilkan di platform.
  • Perdagangan Meme: Pengguna dapat melakukan pembelian, penjualan, dan perdagangan meme dalam bentuk NFT (Non-Fungible Token).
  • Penghargaan Meme: Pengguna yang aktif dalam proses kurasi dan perdagangan meme berpotensi memenangkan hadiah dalam bentuk BOME.
  • Tata Kelola: Pemegang BOME memiliki hak untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan terkait pengembangan platform.

 

Tokenomics Book of Meme (BOME)

 

BOME 3

 

Mengutip laman coinfolks.id, di bawah ini adalah informasi terkait tokenomics dari Book of Meme (BOME) yang perlu diketahui, yaitu:

 

  • Total pasokan: 69.000.004.420 $BOME
  • Liquidity Pools: 30%
  • Presale: 50%

 

Mengapa Book of Meme (BOME) Populer?

Mengutip laman beincrypto.com, popularitas BOME dapat dikaitkan dengan statusnya sebagai token meme yang berbasis pada jaringan Solana, mengikuti kesuksesan token serupa seperti Dogwifhat (WIF). 

 

Proyek-proyek seperti Jupiter, Marinade, dan Jito semuanya telah berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem Solana pada tahun 2024.

 

Sumber gambar: coinmarketcap.com

 

Peningkatan BOME adalah bagian dari gerakan yang lebih besar dalam sektor memecoin, yang melihat total kapitalisasi pasar mencapai $40.000.000.000 pada awal Maret 2024. Token seperti Dogecoin (DOGE), Pepe (PEPE), dan Dogwifhat (WIF) memimpin gelombang ini.

 

Kebangkitan kembali dalam niche memecoin ini telah menjadi kekuatan ganda, dengan token seperti BOME mendapatkan manfaat dari dan berkontribusi pada lonjakan baru-baru ini. 

 

Sejak diperkenalkannya Book of Meme, token BOME telah mengalami peningkatan nilai yang signifikan (seperti yang ditunjukkan di atas), mencerminkan tren yang lebih luas.

 

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, BOME adalah token meme yang berbasis di jaringan Solana dan menjadi bagian dari tren memecoin yang berkembang pesat. Proyek-proyek seperti Jupiter, Marinade, dan Jito telah berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem Solana.

 

Kapitalisasi pasar memecoin secara keseluruhan mencapai $40.000.000.000 pada awal Maret 2024, dengan token seperti Dogecoin, Pepe, dan Dogwifhat memimpin gelombang ini.

 

BOME, sebagai bagian dari gerakan memecoin, mengalami peningkatan nilai yang signifikan sejak diperkenalkannya Book of Meme.

 

Book of Meme pun berperan penting dalam mengubah budaya internet dengan menjadi pusat kreativitas meme yang terdesentralisasi. Melalui alat-alat yang disediakan, pengguna dapat dengan mudah membuat, mengedit, dan berbagi meme secara bebas. 

 

Bukan itu saja, koleksi meme yang tidak pernah dipublikasikan sebelumnya dan tersimpan di blockchain memberikan sumber daya yang tak ternilai bagi pencipta dan penggemar meme di seluruh dunia. 

 

Dengan memanfaatkan teknologi blockchain dan konsep tokenisasi, Book of Meme tidak hanya mengabadikan budaya meme yang selalu berubah, tetapi juga memberikan akses yang lebih besar kepada pengguna untuk berpartisipasi dalam penciptaan dan penyebaran konten meme secara lebih demokratis. 

 

Nah, itulah tadi pembahasan menarik tentang Book of Meme (BOME) yang merupakan sebuah proyek eksperimental yang bertujuan untuk merevolusi budaya internet dengan menggabungkan elemen-elemen seperti meme lucu, dan kamu juga dapat membaca berbagai macam kumpulan artikel menarik seputar teknologi blockchain di INDODAX Academy.

 

Apakah Kamu Tertarik untuk Membeli Aset Kripto Book of Meme (BOME)?

Nah, sekarang kamu sudah memahami apa itu Book of Meme (BOME), termasuk cara kerjanya, tools yang tersedia, serta dampaknya dalam budaya internet serta ekosistem kripto.

 

Selanjutnya, apabila kamu tertarik untuk membeli aset kripto Book of Meme (BOME) maka kamu dapat membelinya di INDODAX Market cari aset kripto  Book of Meme (BOME to IDR).

 

Akan tetapi, sebelum membelinya, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu harga crypto hari ini di INDODAX Market.

 

Sebagai informasi, INDODAX merupakan platform terbaik dan terpercaya bagi mereka yang ingin melakukan transaksi jual beli aset kripto di Indonesia.

 

Bertindak sebagai pelopor perdagangan kripto di tanah air, INDODAX pun sukses membangun reputasinya sebagai platform yang dapat diandalkan oleh investor.

 

Di samping itu, melalui layanan yang terus ditingkatkan, INDODAX telah menyediakan akses yang mudah bagi investor ke pasar aset kripto.

 

Sebagai disclaimer, penting diingat kembali bahwa investasi aset kripto memiliki risiko yang tinggi lantaran fluktuasi nilainya yang bisa terjadi dengan cepat. 

 

Oleh sebab itu, sebelum melakukan investasi, kamu sebaiknya melakukan riset mendalam dan memahami terlebih dahulu aset kripto yang hendak diinvestasikan.

 

Ayo, mulai investasi aset crypto sekarang juga hanya bersama INDODAX!

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Worldcoin: Revolusi Biometrik AI Dunia dalam Kripto
18/04/2024
Worldcoin: Revolusi Biometrik AI Dunia dalam Kripto

Dalam beberapa waktu belakangan, OpenAI telah menjadi sorotan di dunia

18/04/2024
CryptoTab, Browser Terbaru yang Buat Kamu Kaya Bitcoin
17/04/2024
CryptoTab, Browser Terbaru yang Buat Kamu Kaya Bitcoin

CryptoTab adalah solusi unik yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan Bitcoin

17/04/2024
Ether.fi (ETHFI) Kini Hadir di INDODAX!
16/04/2024
Ether.fi (ETHFI) Kini Hadir di INDODAX!

Bukan sekadar aplikasi terdesentralisasi biasa, EtherFi membuka pintu ke dunia

16/04/2024