Info Terkini INDODAX Market Signal 4 Desember 2023
icon search
icon search

Top Performers

INDODAX Market Signal 4 Desember 2023

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

INDODAX Market Signal 4 Desember 2023

INDODAX Market Signal 4 Desember 2023

Daftar Isi

Mulai dari Solana (SOL), Tron (TRX), dan Dogecoin (DOGE) yang menempati jajaran aset kripto bullishhingga USDT (USDT) yang muncul di barisan bearish, memberikan warna baru untuk membuka tren aset kripto pada awal bulan Desember 2023 ini.

 

Penasaran tentang aset kripto apa saja yang mengalami tren bullish maupun bearish di minggu ini? Yuk, simak update INDODAX Market Signal selengkapnya di bawah ini!

 

5 Aset Kripto Bullish

 

1. Solana (SOL)  

TradingView Chart

Berada di zona uptrend pada 26 Oktober 2023 mengakibatkan harga Solana (SOL) (SOL to IDR) berubah cukup positif dan selaras dengan arah perubahan tren yang terjadi, di mana harga Solana (SOL) telah menguat hingga lebih dari 100%. Tren bullish Solana (SOL) akan terus menguat bila resistance level 1,100,00-1,200,000 dapat membentuk candle di atas area level tersebut.

 

2. AIOZ Network (AIOZ)  

TradingView Chart

AIOZ Network (AIOZ) coin mengindikasikan jika tren sedang bergerak di zona uptrend, dimulai sejak 25 November 2023 dengan harga AIOZ Network mengalami penguatan hingga lebih dari 150%. Jika candle dapat terbentuk di atas harga 3,200-4,200, maka akan mengindikasikan jika tren bullish semakin kuat untuk diteruskan.

 

3. Tron (TRX) Coin

TradingView Chart

Tren bullish Tron coin (TRX) mendapatkan tekanan positif yang cukup besar untuk kembali menguat dan melanjutkan pergerakan tren yang sedang terjadi. Apabila terjadi pelemahan, maka akan menguji kekuatan support level Tron (TRX) di area 1,530-1,460.

 

4. Dogecoin (DOGE)

TradingView Chart

Berada di zona bullish berdampak positif bagi Dogecoin (DOGE) untuk mampu untuk bertahan di atas area support 1,100-1,130, yang kemudian diikuti oleh area resistance 1,200-1,250 dan tidak terlepas dari zona uptrend yang sedang terjadi. Harga Dogecoin(DOGE) yang mampu untuk melewati area harga 1,350-1,600 akan memberikan indikasi jika potensi Dogecoin (DOGE) untuk terus menguat cukup besar.

 

5. IOTA (IOTA

TradingView Chart

Harga IOTA (IOTA) coin mengalami penguatan selaras dengan indikator MACD yang telah menunjukkan perpotongan positif, dan berdampak pada tren yang berhasil bertahan di atas WMA/75. Pelemahan IOTA (IOTA) akan menguji kekuatan dari support level 4,800-5,800, dan terlewatinya area ini akan memperbesar indikasi jika IOTA (IOTA) sedang mengalami koreksi.

 

5 Aset Kripto Bearish

 

1. USDT (USDT)

TradingView Chart

USDT (USDT) coin tidak berhasil untuk melewati area 15,800-15,830 sehingga memberikan indikasi tekanan jual yang cukup tinggi, dan berdampak pada USDT (USDT) yang mengalami pelemahan harga dan membentuk tren baru, yaitu downtrend. Tren bearish  tidak akan dapat memperbaiki pelemahan harga USDT (USDT), jika area 15,630-15,660 tidak dapat dilewati.

 

2. ABBC Coin (ABBC)

TradingView Chart

Bila dilihat dari chart dengan waktu 1 Hari, maka dapat diindikasikan jika harga ABBC Coin telah mengalami penurunan hingga kisaran 45% sejak 19 Juli 2023. ABBC Coin (ABBC) akan dapat memperbaiki pelemahan harga jika mampu untuk menembus harga 730-960.

 

3. BitShares (BTS) 

TradingView Chart

Indikator MACD memperkirakan jika BitShares (BTS) sedang berada di jalur yang positif, namun harga BitShares coin tidak menunjukkan hal yang selaras. Hal ini dikarenakan Bollinger Bands menunjukkan range perubahan harga yang mengarah pada sideways. BitShares (BTS) mengalami pergerakan yang terbatas pada range 85-125.

 

4. Binance USD (BUSD)

TradingView Chart

Binance USD (BUSD) masih berada di zona sideways dengan range pergerakan 15,440-16,000. Jika salah satu level mampu untuk tertembus dan candle terbentuk, maka pergerakan tren harga Binance USD (BUSD) baru akan tercipta dan mengonfirmasi arah harga selanjutnya.

 

5. OctoFi (OCTO) 

TradingView Chart

Pada pergerakan chart 1 Hari, harga OctoFi (OCTO) belum dapat untuk memperbaiki pelemahan yang cukup dalam, di mana indikator RSI sudah beranjak dari area oversold. Apabila level 8,900 dapat untuk dilewati, maka kemungkinan OctoFi (OCTO) akan menguji 12,000.

 

Itulah tadi kabar terbaru dari Indodax Market Signal di awal Desember yang pastinya menarik perhatianmu. Kabar baiknya, Indodax kini menyuguhkan fitur investasi keren, yaitu staking crypto (Earn).

Dengan staking crypto, kamu bisa mengunci aset kripto untuk dapat imbalan dari jaringan blockchain melalui konsensus proof-of-stake.

Aset kripto yang kamu pegang bakal menghasilkan reward dari proses validasi transaksi yang tengah berlangsung.

Jangan sia-siakan peluang emas ini untuk maksimalkan keuntungan aset kriptomu lewat Indodax Earn staking crypto. Rasakan segala keunggulannya sekarang, klik banner di bawah dan tingkatkan investasimu!

 

Banner Earn

 

CATATAN:

Jika EMA 5, melewati garis WMA 75, 85 dan EMA 200, dan garis tersebut berpotongan dari bawah ke atas, maka tren market cenderung naik (bullish).

 

Tiap tabel di atas menunjukkan apabila, nilai EMA 5 lebih tinggi dari WMA 75, 85 dan EMA 200, maka market cenderung naik (bullish).

 

Apabila nilai RSI dan MACD menunjukkan satu kondisi yang sama, berarti market menunjukkan tren yang sama, kondisi overbought (jenuh beli), atau oversold (jenuh jual) adalah salah satu indikator bahwa market sudah berada di titik pergantian arah tren.

 

PERHATIAN: Semua konten mencakup teks, analisis, prediksi, gambar/chart, serta berita yang dimuat di website ini, hanya digunakan sebagai informasi perdagangan belaka, dan bukan anjuran/saran untuk bertransaksi (jual/beli) aset kripto tertentu. Semua keputusan perdagangan aset kripto merupakan keputusan independen oleh pengguna. Oleh sebab itu, segala risiko yang timbul karenanya, baik untung maupun rugi, bukan menjadi tanggung jawab INDODAX.
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

RollerCoin: Game Penambang Kripto & Cara Mainnya
01/03/2024
RollerCoin: Game Penambang Kripto & Cara Mainnya

Salah satu game berbasis blockchain yang menjadi perbincangan hangat belakangan

01/03/2024
Kenal LYFE Lebih Dekat: Revolusi Investasi Properti Digital di Indonesia
29/02/2024
Kenal LYFE Lebih Dekat: Revolusi Investasi Properti Digital di Indonesia

Era digital yang terus berkembang dengan pesat memicu lahirnya inovasi-inovasi

29/02/2024
CEX: Cara Kerja, Kelebihan, dan Perbandingan vs DEX
29/02/2024
CEX: Cara Kerja, Kelebihan, dan Perbandingan vs DEX

Di zaman yang serba digital, aset kripto yang terdapat pada

29/02/2024