Pancakeswap (Cake) Token Telah Listing di Indodax
icon search
icon search

Top Performers

Pancakeswap (Cake) Token Saat Ini Telah Hadir di Indodax

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Pancakeswap (Cake) Token Saat Ini Telah Hadir di Indodax

Pancakeswap (Cake) Token - INDODAX Academy

Daftar Isi

INDODAX telah melisting aset kripto bernama Pancakeswap pada tahun 2021.

Beberapa waktu yang lalu banyak sekali aset kripto yang bertitel Swap. Tetapi, apa sih sebenarnya Swap itu?  

Perlu kamu ketahui bahwa swap adalah istilah yang digunakan untuk pertukaran crypto-to-crypto dalam dompet Blockchain.

Swap memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menukar aset kripto dengan aset kripto lainnya tanpa meninggalkan Dompet wallet mereka.

Dengan Swap, para trader crypto dapat menukar aset mereka dengan aset kripto lainnya secara langsung. Yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan jumlah yang ingin kamu tukarkan dan pasangan perdagangan yang kamu inginkan dan layanan token swap akan langsung memproses dan mengonversi koin kripto kamu. Kamu hanya perlu membayar biaya transaksi satu kali saja.

Apa kamu masih bingung? tenang saja, karena sebelum membeli aset kripto, penting untuk kamu mencari latar belakang suatu project agar kamu bisa memiliki aset kripto yang paling cocok. 

Dan kali ini, INDODAX Academy akan sharing lebih dalam mengenai Pancakeswap (CAKE) token.

Apa Itu PancakeSwap (CAKE) Token?

PancakeSwap adalah platform pertukaran terdesentralisasi (Decentralized Exchange atau DEX) yang berjalan di atas jaringan Binance Smart Chain (BSC). 

PancakeSwap (CAKE) token memanfaatkan konsep Automated Market Maker (AMM) yang memungkinkan pengguna untuk menukar token dan berpartisipasi dalam likuiditas dengan cara menyediakan likuiditas mereka sendiri.

PancakeSwap diluncurkan pada September 2020 dan merupakan pertukaran terdesentralisasi untuk menukar token BEP20 di Binance Smart Chain. PancakeSwap menggunakan model pembuat pasar otomatis dimana pengguna berdagang melawan kumpulan likuiditas. Kumpulan ini diisi oleh pengguna yang menyetor dana mereka ke dalam kumpulan dan menerima token penyedia likuiditas (LP) sebagai imbalannya.

Token ini nantinya dapat digunakan untuk mengklaim kembali bagian mereka dari kumpulan, serta sebagian dari biaya perdagangan. Token LP ini dikenal sebagai FLIP.

PancakeSwap juga memungkinkan pengguna untuk menanam token tambahan seperti CAKE dan SYRUP. Di pertanian, pengguna dapat menyetor token LP dan mendapatkan hadiah dengan CAKE.

PancakeSwap memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan token BEP20, menyediakan likuiditas untuk pertukaran dan mendapatkan biaya, mempertaruhkan token LP untuk mendapatkan CAKE, mempertaruhkan CAKE untuk mendapatkan lebih banyak CAKE dan mempertaruhkan CAKE untuk mendapatkan token dari proyek lain.

Siapa Pendiri PancakeSwap (CAKE) Token?

Perlu kamu ketahui bahwa PancakeSwap (CAKE) Token didirikan oleh sekelompok pengembang yang tidak secara terbuka mengungkapkan identitas mereka.

Tim tersebut memilih untuk tetap anonim, yang merupakan karakteristik umum dalam banyak proyek terdesentralisasi. 

Dalam dunia kripto, anonimitas adalah prinsip yang sering diterapkan oleh beberapa pengembang untuk menjaga privasi dan keamanan mereka.

Namun demikian, tim pengembang dan kontributor PancakeSwap telah aktif dalam mengembangkan dan memperbarui platform, serta berinteraksi dengan komunitas pengguna melalui saluran komunikasi seperti forum, media sosial, dan platform komunitas.

Meskipun identitas individu pendiri tidak diketahui secara publik, PancakeSwap tetap menjadi salah satu protokol terkemuka di Binance Smart Chain dengan popularitas yang terus berkembang.

Apa yang Membuat PancakeSwap (CAKE) Token Unik?

Perlu kamu ketahui bahwa yang membuat PancakeSwap (CAKE) Token unik adalah token ini menggunakan model pembuat pasar otomatis, artinya tidak ada buku pesanan dan kumpulan likuiditas digunakan sebagai gantinya. 

Seorang pengguna dapat memperoleh penghasilan dengan menjadi penyedia likuiditas dengan menambahkan token mereka ke kolam likuiditas, mereka dapat mengumpulkan token LP dan mempertaruhkan PancakeSwap (CAKE) token mereka untuk mendapatkan hadiah. Mereka juga dapat mencoba keberuntungan mereka dengan lotere dan token yang tidak dapat dipertukarkan

Pengguna dapat mempertaruhkan PancakeSwap (CAKE) token mereka untuk mendapatkan hadiah, yang dilakukan dengan menyetorkan token Penyedia Likuiditas dan menguncinya. Ini dikenal sebagai farming dan dihargai oleh sistem dengan CAKE token

Token dapat tidak dipertaruhkan dengan waktu penahanan nol. CAKE token memberi pengguna kesempatan untuk berinvestasi dan meningkatkan pengembalian di masa depan tetapi disertai dengan risiko. Pengguna juga dapat memenangkan token yang tidak dapat dipertukarkan yang dapat ditukar dengan CAKE token atau disimpan di dompet wallet.

Peringkat Aset Kripto Pancakeswap (CAKE) Token

Volume terupdate pada 26 Mei 2023 pada perdagangan 24 jam sebesar $30.713.066 USD. Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah #103, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $307.711.749 USD.

Terjadi peredaran suplai Pancakeswap (CAKE) Token sebesar 202.002.188 CAKE koin dan maks. suplai 750.000.000 CAKE koin.

Cara Beli Aset Kripto Pancakeswap (CAKE) Token di INDODAX

Bagi kamu yang ingin membeli aset kripto Pancakeswap (CAKE) Token, kamu bisa membelinya di INDODAX.. Berikut di bawah ini cara membelinya:

  1. Untuk Kamu yang belum menjadi member, kamu bisa langsung melakukan register di INDODAX
  2. Setelah itu, lakukan deposit dan jika Kamu bingung Kamu dapat membaca cara melakukan deposit di sini. 
  3. Setelah deposit dan saldo mu masuk, kamu bisa kembali ke harga mata uang kripto di market Indodax
  4. Cari (CAKE to IDR) dengan nama aset Pancakeswap di market Rupiah lalu klik
  5. Setelah masuk, kamu tinggal membeli dengan mengisi saldo dan di harga berapa kamu ingin membeli Pancakeswap (CAKE) Token. Kamu juga bisa membelinya secara instan atau langsung di harga saat itu
  6. Setelah itu, kamu perlu sabar menunggu harganya meningkat selama beberapa waktu
  7. Setelah harganya meningkat, kamu bisa jual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode instant
  8. Jika kamu menjual dengan metode limit, kamu bisa melakukan order setelah membeli. Pastikan kamu memasukkan angka yang lebih tinggi saat menjual.

Itulah beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui dari Pancakeswap (CAKE) token.

Jika kamu tertarik dengan dunia aset digital dan ingin berinvestasi atau trading, cake token bisa menjadi pilihan menarik untuk dipertimbangkan.

Namun, seperti halnya dengan semua investasi, penting untuk melakukan riset dan memahami risiko mendalam yang terkait sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Perlu diingat bahwa pasar aset digital dapat sangat volatil, dan harga CAKE dapat berfluktuasi dengan cepat. Selalu pertimbangkan tujuan investasi dan risiko sebelum membuat keputusan.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Mengenal Lebih Dekat MIR4 NFT: Aset Digital Unik dalam Dunia MMORPG
30/08/2023
Mengenal Lebih Dekat MIR4 NFT: Aset Digital Unik dalam Dunia MMORPG

Jelajahi dunia MIR4 NFT dalam MMORPG. Pelajari tentang aset digital unik, perdagangan, dan dampaknya pada pengalaman bermain

30/08/2023
Memahami Konsep Asset Under Management (AUM) dalam Investasi
29/08/2023
Memahami Konsep Asset Under Management (AUM) dalam Investasi

Telusuri peran penting AUM dalam mengukur pertumbuhan pasar dan tingkat kepercayaan investor di dunia aset kripto yang dinamis selengkapnya di Indodax Academy

29/08/2023
Merit Circle (MC) Kini Hadir di INDODAX!

Menyambut bulan Agustus, aset kripto (MC) coin akan hadir di INDODAX. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini dan temukan informasi selengkapnya di sini!