Apa Itu Leap Wallet? & 10 Fitur Canggihnya!
icon search
icon search

Top Performers

Mengenal Leap Wallet: Dompet Digital & 10 Fitur Canggihnya

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Mengenal Leap Wallet: Dompet Digital & 10 Fitur Canggihnya

Leap Wallet 1

Daftar Isi

Selama setahun terakhir, Leap telah membangun salah satu dompet paling canggih dan ramah pengguna untuk Cosmos Hub & lebih dari 50 rantai Cosmos SDK lainnya. 

 

Baik kamu adalah seorang Cosmonaut berpengalaman atau benar-benar baru di interchain, Leap memiliki sesuatu untuk kamu. Nah, untuk lebih memahami apa itu Leap Wallet dan fitur-fiturnya, simak ulasannya berikut ini.

 

Leap Wallet 2

 

Apa Itu Leap Wallet?

Leap Wallet adalah Super Wallet canggih untuk interchain, dengan berbagai fitur untuk memungkinkan pengguna memaksimalkan perjalanan interchain mereka. 

 

Di lebih dari 50 rantai Cosmos SDK yang didukung secara asli, pengguna dapat mengelola aset mereka dengan aman dan mulus; dengan mudah melakukan staking di dalam dompet, swap & transfer IBC.

 

Kemudian, juga bisa berpartisipasi dalam pemerintahan, mengelola koleksi NFT mereka, mengeklaim airdrop, dan banyak lagi, semua dengan fitur sehari-hari yang intuitif seperti konversi mata uang yang akurat, notifikasi push, dan riwayat transaksi yang terperinci.

 

Kamu dapat mengunduh Leap Wallet sebagai aplikasi seluler iOS atau Android; sebagai ekstensi browser di Chrome, Edge, atau Brave. 

 

Kamu bahkan bisa menggunakan Leapboard berbasis web—dengan dompet interchain apa pun—untuk pengalaman dashboard yang lebih fokus dan kaya detail.  Adapun dengan integrasi Snaps, pengguna MetaMask juga dapat mengelola aset asli interchain mereka dengan mudah.

 

Fitur-fitur Leap Wallet

Di bawah ini adalah fitur-fitur Leap Wallet yang penting untuk diketahui, antara lain sebagai berikut:

 

1. Manajemen Portofolio yang Mudah

 

Hal terpenting bagi setiap pengguna dompet wallet adalah mengetahui aset apa yang mereka miliki. Dengan halaman utama Leap, informasi ini mudah diakses.

 

Pengguna dapat dengan cepat mendapatkan gambaran umum tentang distribusi portofolio mereka, dikategorikan berdasarkan kepemilikan, staking, & DeFi.

 

Pengguna juga dapat dengan mudah memantau semua aset di dompet mereka, lengkap dengan nilai dolar waktu nyata. Kinerja masing-masing aset bisa dilacak secara detail.

 

2. Transfer IBC yang Sederhana

 

Leap Wallet mengutamakan pengalaman yang intuitif, dan hal ini paling terlihat saat melakukan transfer IBC. Leap Wallet telah menyederhanakan ID saluran, membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk mengirim aset.

 

Pengguna hanya perlu memasukkan alamat dan jumlah. Leap Wallet akan mencocokkan alamat dengan rantai yang tepat, dan mengatur transfer melalui ID saluran yang benar.

 

3. Pertukaran Token dalam Dompet

 

Demikian juga, menukar token interchain dan menjembatani dana dari ekosistem lain seperti Ethereum hanya memerlukan beberapa klik dan dapat dilakukan langsung dalam antarmuka dompet Leap Wallet.

 

4. Peramban dApp Terintegrasi

 

Interchain penuh dengan dApps, tetapi pengguna sering kali tidak memiliki cara untuk mengakses banyak di antaranya melalui perangkat seluler mereka. 

 

Browser dApp dari Leap memungkinkan pengguna menjelajahi dan berinteraksi dengan dApps langsung dari aplikasi dompet mereka.

 

Browser seluler yang ramah pengguna ini memungkinkan pengguna terhubung dengan dApps di interchain tanpa memerlukan izin. Dengan fitur Pencarian dApp, pengguna cukup mengetikkan nama dApp, dan akan diarahkan dengan aman ke dApp tersebut. 

 

Mencari rantai akan menampilkan daftar dApp teratas, memudahkan untuk menemukan yang baru. Pengguna juga dapat menandai dApps favorit mereka untuk akses yang lebih mudah.

 

5. Partisipasi dalam Tata Kelola

 

Interchain berkembang melalui partisipasi komunitas dalam tata kelola, dan penting bagi pemilih untuk menyadari kekuatan yang mereka miliki. Leap Wallet ingin pengguna mereka menjadi peserta yang terinformasi dengan baik dan aktif mendorong interchain maju.

 

Dengan fitur tata kelola di dalam dompet, pengguna dapat menelusuri semua proposal aktif dan sebelumnya. Notifikasi tata kelola memberitahu pengguna tentang proposal baru dan tenggat waktu pemungutan suara.

 

Leap Wallet telah mengintegrasikan ringkasan bertenaga Chat GPT untuk memberikan penjelasan singkat dan akurat untuk proposal tata kelola yang panjang, memungkinkan pengguna untuk memberikan suara dengan lebih baik.

 

6. Fitur Staking 

 

Solusi staking ataupun Earn crypto di dalam dompet Leap dirancang untuk memudahkan proses staking bagi pengguna dan memperkuat jaringan.

 

Leap Wallet mengacak daftar validator setiap kali kamu ingin melakukan staking, memastikan bahwa upaya staking kamu berkontribusi pada desentralisasi dan keamanan jaringan dari lebih dari 50 rantai Cosmos SDK yang didukung oleh Leap Wallet, utamanya Cosmos Hub dan rantai AEZ.

 

Perlu diketahui bahwa mengklaim hadiah dari semua rantai AEZ dapat dilakukan hanya dengan satu klik.

 

7. Galeri NFT yang Elegan

 

Dengan galeri NFT di dalam dompet, tujuan Leap Wallet adalah agar semua orang dapat memamerkan NFT mereka dengan gaya. Pengguna dapat melihat NFT dari semua rantai dalam satu tampilan, dan dengan cepat memeriksa detail setiap NFT.

 

Adapun Leap Wallet juga memudahkan pengguna untuk menelusuri dan mengkategorikan NFT dengan:

 

  • Filter rantai
  • Koleksi
  • Tag favorit
  • Pencarian NFT

 

Pengguna dapat mempersonalisasi dompet mereka dengan menetapkan NFT apa pun sebagai PFP dompet.

 

8. Keamanan Terjamin

 

Leap adalah dompet noncustodial, dan Leap Wallet tidak memiliki akses ke kunci yang mengendalikan dana pengguna. Kode sumber Leap Wallet telah diaudit oleh perusahaan keamanan terkemuka seperti Halborn, Sayfer, & SCV.

 

Leap Wallet juga sangat menekankan pembangunan fitur baru untuk menjaga keamanan pengguna. Sebagai contoh, pengalaman penandatanganan transaksi AuthZ yang ditingkatkan kami memberi peringatan kepada pengguna setiap kali ada pemberian otorisasi dalam sebuah transaksi. 

 

Pada dasarnya, hal tersebut memungkinkan pengguna untuk memeriksa ulang setiap transaksi yang mereka lakukan.

 

9. Integrasi dengan Ledger Live

 

Untuk lapisan keamanan tambahan, pengguna dapat menghubungkan dompet hardware Ledger mereka ke Leap.

 

Pengguna dapat membuat hot wallet baru, atau menghubungkan Ledger mereka langsung. Prosesnya lancar, aman, dan terjamin—menggabungkan keamanan tambahan dari perangkat keras dengan kemudahan dan intuitivitas pengalaman Leap.

 

Segera, kamu akan dapat menghubungkan Ledger kamu ke Leap melalui Bluetooth di ponsel juga.

 

10. Aksesibilitas yang Luas dan Fleksibel

 

Leap Wallet tersedia sebagai aplikasi seluler untuk iOS dan Android, juga sebagai ekstensi browser untuk Chrome, Edge, atau Brave. 

 

Di samping itu, kamu dapat mengakses Leapboard berbasis web Leap Wallet menggunakan dompet interchain mana pun untuk pengalaman dasbor yang lebih fokus dan detail. 

 

Adapun integrasi Snaps pada Leap Wallet juga memungkinkan pengguna MetaMask untuk dengan mudah mengelola aset asli interchain.

 

Leap Wallet 3

 

Kesimpulan

 

Sebagai kesimpulan, Leap Wallet menawarkan sejumlah fitur unggulan yang membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk mengelola aset di jaringan Cosmos. 

 

Adapun fitur-fiturnya, mulai dari kemampuan untuk melakukan staking dengan mudah dan aman, menjelajahi dan berinteraksi dengan dApps langsung dari dompet, hingga integrasi yang memungkinkan pengelolaan aset asli interchain dengan MetaMask.

 

Leap Wallet juga memberikan akses ke Leapboard, sebuah platform dasbor berbasis web yang memperkaya pengalaman pengguna dengan fokus pada detail. 

 

Dengan semua hal tersebut, Leap Wallet tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga keamanan maksimal dalam pengelolaan aset digital kamu.

 

Yuk Investasi Kripto di INDODAX

 

Nah, sekarang kamu sudah memahami apa itu Leap Wallet hingga fitur-fiturnya yang memberikan kenyamanan dan keamanan dalam pengelolaan aset digital.

 

Selanjutnya, jika kamu tertarik untuk mulai berinvestasi di pasar kripto, ada beberapa opsi menarik yang patut dipertimbangkan. Aset digital seperti beli Bitcoin (BTC to IDR), beli Ethereum (ETH), dan Cosmos (ATOM to IDR) telah menarik perhatian banyak investor. 

 

Untuk memulai perjalanan investasi kripto kamu dengan aman dan nyaman, pertimbangkan untuk menggunakan platform perdagangan terpercaya seperti INDODAX Market. Platform ini menawarkan berbagai aset kripto dan fitur yang dirancang untuk membantu baik pemula maupun investor berpengalaman.

 

Adapun untuk membantu kamu dalam melakukan trading crypto secara mudah dan aman, kamu bisa men-download aplikasi crypto terbaik dari INDODAX via Google Play Store atau juga lewat App Store sekarang juga!

 

Penting diingat kembali, INDODAX merupakan sebuah platform perdagangan aset kripto  Bitcoin, Ethereum, USDT, Dogecoin, dan aset-aset kripto lainnya.

 

Mempunyai 6,7 juta lebih member di Indonesia, INDODAX menjadi platform jual beli kripto terbaik, terpopuler, dan terpercaya yang juga menjadi pionir perdagangan kripto di tanah air.

 

Berkomitmen untuk menghadirkan akses yang mudah bagi para investor untuk masuk ke pasar aset kripto, INDODAX telah menjadi platform jual beli kripto ternama yang menjadi pilihan banyak investor.

 

Lebih jauh, sebagai disclaimer, berinvestasi aset kripto sama halnya dengan jenis-jenis investasi lainnya sebab tidak terlepas dari risiko, di antaranya nilai aset kripto yang fluktuatif dan tingginya tingkat volatilitas pada aset kripto.

 

Oleh sebab itu, penting untuk melakukan riset mandiri secara mendalam terlebih dahulu sebelum mulai melakukan investasi aset kripto.

 

Jadi, mari segera mulai investasi kamu pada aset kripto bersama INDODAX sekarang juga!

 

FAQ

 

1. Apa itu Leap Wallet dan apa yang membuatnya unggul?

Leap Wallet adalah dompet super canggih untuk Cosmos Hub dan 50+ jaringan Cosmos SDK lainnya, yang menawarkan fitur-fitur seperti manajemen portofolio, transfer IBC, staking, dan galeri NFT, semuanya dengan antarmuka yang intuitif.

2. Bagaimana cara melakukan transfer IBC dengan Leap Wallet?

Cukup masukkan alamat penerima dan jumlah yang akan dikirim. Leap Wallet akan mengatur ID saluran secara otomatis, memudahkan proses transfer antar rantai.

3. Apakah Leap Wallet mendukung staking?

Ya, Leap Wallet mendukung staking di lebih dari 50 rantai Cosmos SDK. Pengguna dapat memilih validator dengan mudah dan mengeklaim hadiah dari seluruh rantai AEZ dengan satu klik.

4. Bagaimana Leap Wallet memastikan keamanan aset pengguna?

Leap Wallet adalah dompet non-penahanan tanpa akses ke kunci pengguna. Basis kode telah diaudit oleh perusahaan keamanan. Fitur penandatanganan transaksi AuthZ juga ditingkatkan untuk keamanan tambahan.

5. Di mana saya bisa mengakses Leap Wallet?

Leap Wallet tersedia sebagai aplikasi seluler untuk iOS dan Android, ekstensi browser di Chrome, Edge, dan Brave, serta Leapboard berbasis web untuk pengalaman dasbor yang lebih fokus. Pengguna MetaMask juga dapat mengelola aset antarrantai mereka dengan integrasi Snaps.

Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Lens Protocol: Revolusi Media Sosial Terdesentralisasi
12/07/2024
Lens Protocol: Revolusi Media Sosial Terdesentralisasi

Dalam konteks privasi, keamanan, kepemilikan, dan monetisasi data di media

12/07/2024
Venom Network: Revolusi Baru di Dunia Blockchain
11/07/2024
Venom Network: Revolusi Baru di Dunia Blockchain

Venom Network belakangan ini telah menjadi sorotan sebagai platform blockchain

11/07/2024
Mengenal Leap Wallet: Dompet Digital & 10 Fitur Canggihnya
10/07/2024
Mengenal Leap Wallet: Dompet Digital & 10 Fitur Canggihnya

Selama setahun terakhir, Leap telah membangun salah satu dompet paling

10/07/2024