Helium Token Mengenalkan Algoritma Baru "Proof of Coverage"
icon search
icon search

Top Performers

Helium Mengenalkan Proof of Coverage

Home / Artikel & Tutorial / judul_artikel

Helium Token Mengenalkan Algoritma Baru "Proof of Coverage"

Daftar Isi

Pekan ini, aset kripto HNT akan listing di Indodax. Open deposit akan dimulai pada 1 Desember 2021 pukul 14:00 WIB dan open trading akan dimulai pada 2 Desember 2021 juga pada pukul 14:00 WIB.

Model konsensus proof-of-work (PoW) adalah mekanisme yang memulai revolusi yang meluncurkan Bitcoin (BTC) pada tahun 2009 dan merupakan model pilihan di balik banyak proyek populer di tahun-tahun awal ekosistem kripto.

Seiring berjalannya waktu, model konsensus lainnya seperti proof-of-stake (PoS) semakin populer, terutama karena biaya menjalankan rig penambangan, kebutuhan yang konstan untuk memperbarui peralatan dan masalah lingkungan menyebabkan model PoW tidak disukai banyak orang.

Akibatnya, proyek yang ingin menggunakan model bukti kerja harus beradaptasi agar tetap selaras dengan tuntutan pasar yang lebih luas. Hal ini menyebabkan munculnya proyek-proyek yang menawarkan pendekatan PoW yang lebih ramah lingkungan dan ekonomis, sementara juga bertujuan untuk membangun Web 3.0.

Nah salah satunya adalah Helium guys! Jadi, kita langsung pelajari aja yuk!

Apa itu Helium?

Helium adalah jaringan bertenaga blockchain terdesentralisasi untuk perangkat Internet of Things (IoT) yang memanfaatkan jaringan global “hotspot” nirkabel berenergi rendah yang menyiarkan data melalui gelombang radio untuk direkam di blockchain-nya.

Mereka menggunakan algoritma kerja baru yang dijuluki “Proof of Coverage” untuk memvalidasi bahwa hotspot menyediakan jangkauan nirkabel yang sah dan bahwa penambang menerima HNT untuk membantu menyediakan jangkauan untuk jaringan.

Diluncurkan pada Juli 2019, mainnet Helium memungkinkan perangkat nirkabel berdaya rendah untuk berkomunikasi satu sama lain dan mengirim data melalui jaringan node-nya.

Node datang dalam bentuk yang disebut Hotspot, yang merupakan kombinasi dari gateway nirkabel dan perangkat penambangan blockchain. Pengguna yang mengoperasikan node menambang dan mendapatkan hadiah dalam token cryptocurrency asli Helium, yaitu HNT.

Tujuan Helium adalah untuk mempersiapkan komunikasi IoT untuk masa depan, mengidentifikasi kekurangan dalam infrastruktur saat ini sejak kelahirannya pada tahun 2013.

Tiga pendiri Helium, Amir Haleem, Shawn Fanning, dan Sean Carey memulai perusahaan pada 2013.

Jaringan Helium mengalami pertumbuhan yang luar biasa sepanjang tahun 2021. Saat artikel ini dibuat, terdapat lebih dari 309.000 node yang beroperasi.

Baru-baru ini, jaringan Helium memperluas kemampuannya dengan menambahkan dukungan untuk kemampuan nirkabel 5G yang mencakup peluncuran jajaran penambang baru yang mampu mentransmisikan sinyal 5G.

Pada 26 Oktober, Helium mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan perusahaan televisi satelit Dish Network, menjadikan Dish sebagai operator besar pertama yang bergabung dengan jaringan Helium dan menawarkan pelanggannya kesempatan untuk menjalankan node Helium dengan imbalan token HNT.

Aset Kripto HNT

Peringkat CoinMarketCap saat ini adalah #46, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $4,037,909,280 USD dan memiliki pasokan yang beredar 103.093.335 HNT dan maks. pasokan 223.000.000 HNT.

Cara Beli Aset Kripto HNT di Indodax

Bagi kamu yang ingin membeli aset kripto HNT, kamu bisa membelinya di Indodax mulai 2 Desember 2021 pukul 14:00 WIB. Berikut cara membelinya:

  1. Untuk kamu yang belum menjadi member, bisa klik link di sini
  2. Setelah itu, lakukan deposit. Bagi kamu yang bingung cara deposit, buka klik link ini
  3. Setelah deposit dan saldo mu masuk, kamu bisa kembali ke market
  4. Cari HNT di market Rupiah lalu klik
  5. Setelah masuk, kamu tinggal membeli dengan mengisi saldo dan di harga berapa kamu ingin membeli HNT. Kamu juga bisa membelinya secara instan atau langsung di harga saat itu
  6. Setelah itu, kamu perlu sabar menunggu harganya meningkat selama beberapa waktu
  7. Setelah harganya meningkat, kamu bisa jual dengan harga yang lebih tinggi dengan metode instant
  8. Jika kamu menjual dengan metode limit, kamu bisa melakukan order setelah membeli. Pastikan kamu memasukkan angka yang lebih tinggi saat menjual. 
Apakah artikel ini membantu?

Beri nilai untuk artikel ini

You already voted!
Artikel Terkait

Temukan lebih banyak artikel berdasarkan topik yang diminati.

Indodax Market Signal 30 Januari 2023
30/01/2023
Indodax Market Signal 30 Januari 2023

Halo member Indodax! Memasuki minggu terakhir di bulan januari 2023, ada ALICE dan SNX di jajaran aset kripto bullish nih, baca selangkapnya!

30/01/2023
Mining
26/01/2023
Mining

Mining ini biasa dilakukan untuk menambang melalui aset kripto dengan proses pencatatan sistem transaksi dari satu aset kripto ke aset kripto lainnya.

26/01/2023
Clash of Liliput (COL) Hadir di Indodax!
24/01/2023
Clash of Liliput (COL) Hadir di Indodax!

Clash of Liliput (COL) berjalan bersama jaringan BEP20. Ini adalah game SLG yang berdasarkan pada skenario perlombaan, lho!

24/01/2023